Himas Coffee & Eatery Bagi 130 Takjil dan 50 Nasi Gratis

oleh -29 views

RAKYATCIREBON.ID – Sore hari menjelang waktu berbuka puasa, sejumlah ruas jalan utama di Kota Cirebon dipenuhi pengendara. Salah satunya Jalan Sisingamangaraja.

Di balik hilir mudiknya kendaraan melintas di Jalan Sisingamangaraja, Himas Coffee & Eatery tetap menjalankan aktivitas sosialnya. Yakni membagikan takjil kepada pengendara setiap dua Jumat sekali.

Jumat (7/5), Pemilik Himas Coffee & Eatery, Sucipto Chandra memimpin langsung pembagian takjil sore itu. Pria yang juga pengusaha senior di Kota Cirebon itu tampak tak canggung menenteng takjil kemudian membagikannya ke setiap pengendara yang melintas.

Bagi Chandra, buah manis usaha yang dirintisnya tak melulu dinikmati sendiri. Juga harus dibagikan terutama kepada mereka yang membutuhkan. “Hari ini kembali bagi-bagi takjil kepada pengendara atau yang beraktivitas di sini (Jalan Sisingamangaraja, red),” ujar Chandra kepada Rakyat Cirebon.

Takjil yang dibagikan berupa bubur candil dan puding yang dikemas dalam satu bungkus plastik. Chandra memperoleh takjil tersebut dari produsen rumahan yang biasa menjual takjil dan kue di pasaran. Dia beli kemudian dibagikan secara cuma-cuma.

Di satu sisi, Chandra membantu menyerap takjil dari produsen. Di sisi lain, takjik itu dijadikan ladang amal karena disedekahkan kepada yang membutuhkan.

Nuansa toleransi sangat terasa. Meski tidak menjalankan ibadah puasa, Chandra dan keluarga sangat menghormati orang yang menjalankan ibadah puasa.

“Kita kebersamaan. Kepedulian kita kepada umat muslim yang beribadah puasa. Mungkin mereka sibuk dengan aktivitasnya. Kita bantu menyediakan takjil,” ujar Chandra.

Lanjut di jam buka puasa, Himas Coffee & Eatery juga diramaikan 50 anak asuh dari Yayasan Al Falah, Kota Cirebon. Anak-anak ini juga dimanjakan dengan sajian menu andalan Ciprek, unit usaha lain milik keluarga Chandra, yakni nasi ayam geprek.

Sontak, anak-anak ini merasa bahagia. Raut wajah mereka sumringah saat beramai-ramai menyantap hidangan di atas meja. Sembari di selingi canda gurau khas anak-anak.

Kali ini, Fenti Kurnadi, istri dari Chandra yang mengomandoi acara amal ini. Dari mulai menata tempat makan sampai memastikan menu buka puasa untuk anak-anak ini tersedia lengkap.

Usai ditraktir makan, anak-anak dari Yayasan Al Falah juga diberi santunan. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.