HIMAFIL Tebar Sembako Bagi Warga Pesisir Kota Cirebon

oleh -180 views
BAGIKAN. Sekretaris Jurusan Aqidah dan Filsafat Islam (AFI) IAIN Cirebon, Dr Fuad Nawawi MAg memberikan sembako kepada warga Kampung Kesunean Selatan.

Gandeng Pondok Pesantren Syariful Anam dan Yayasan Wani Amal

RAKYATCIREBON.ID – Ramadan memang saat yang tepat untuk berbagi kebaikan. Hal itulah yang dilakukan Himpunan Mahasiswa Filsafat (HIMAFIL) IAIN Syekh Nurjati Cirebon di saat bulan suci datang. Secara ruitin, wadah bagi mahasiswa pecinta kebajikan ini selalu mengadakan bakti sosial.

Ramadan tahun ini, HIMAFIL  kembali melakukan kegiatan kemanusiaan mengusung tema Kemilau Ramadhan; Bakti Sosial, Filsafat Peduli Kebajikan. Kegiatannya berupa pembagian paket sembako kepada kaum dhuafa di Kota Cirebon bekerja sama dengan Pondok Pesantren Syariful Anam dan Yayasan Wani Amal, Kamis (29/4).

“Kegiatan ini merupakan Kegiatan Rutin yang dilakukan oleh HIMAFIL setiap tahun di Bulan Ramadan,” ujar Ketua HIMAFIL, Syifa Fauziah.

Dalam pelaksanaannya, Ketua Pelaksana, Wahyu Romadhon menjelaskan, kegiatan kemanusiaan yang dilakukan HIMAFIL berupa pembagian sejumlah paket sembako kepada kaum dhuafa di Kota Cirebon tepatnya diberikan kepada warga pesisir Kota Cirebon yakni Kampung Kesunean Selatan, Kelurahan Kasepuhan, Lemahwungkuk.

Sebelum pembagian, panitia terlebih dahulu menyebar kupon. Sehingga target penerima bantuan sembako tepat sasaran. “Dalam Acaranya, HIMAFIL membagikan sejumlah kupon kepada kaum dhuafa yang dianggap layak menerima bantuan, lalu kupon tersebut bisa ditukan dengan sejumlah paket sembako yang telah disediakan,” tambahnya.

Wahyu menjelaskan, tak hanya itu, HIMAFIL juga membagikan sejumlah takjil berupa kurma dan minuman es serta beberapa nasi kotak kepada warga sekitar di acara tersebut. Ini dilakukan sebagai upaya mengenalkan lebih dalam mengenai filsafat.

“Dan sekaligus memberi pandangan baru jika filsafat selalu peduli kebajikan serta hakikat daripada filsafat adalah kemanusiaan,” terangnya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.