HBC Santuni Anak Yatim dan Sebarkan Takjil

oleh -8 views
SIMBOLIS. Ketua HBC Cirebon, H Bento Al Benif menyerahkan santunan bagi Panti Yauma saat bakti sosial, kemarin.
SIMBOLIS. Ketua HBC Cirebon, H Bento Al Benif menyerahkan santunan bagi Panti Yauma saat bakti sosial, kemarin.

RAKYATCIREBON.ID – Momentum ramadhan menjadi ajang berbagi kepada sesama. Berbagi takjil untuk berbuka hingga menyantuni anak yatim. Dilakukan, hampir oleh setiap perkumpulan. 

Termasuk salah satunya Honda Brio Community (HBC) Cirebon. Memang, bagi HBC, berbagi sudah menjadi program rutin para pecinta Mobil Brio. Dibungkus dengan gelaran kegiatan bakti sosial (baksos).

“Kegiatan baksos ini rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun. Ini adalah program nasional dari HBC, yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. HBC memberikan bantuan sembako kepada Panti Yauma dan pembagian takjil gratis kepada pengguna jalan,” kata Ketua HBC Cirebon H Bento Al Benif, Minggu (2/5).

H Bento menjelaskan, kegiatan yang telah dilakukannya itu, tak lain guna memupuk rasa kepedulian anggota HBC kepada sesama. “Agar rasa kepedulian semua keluarga besar HBC terhadap sesama dapat terpupuk,” katanya.

Pria yang masih aktif menjabat Kepala Cabang Perumda Air Minum Tirta Jati Kecamatan Arjawinangun ini mengaku, ingin menepis anggapan masyarakat terkait komunitas mobil yang selalu melakukan kegiatan yang sifatnya hura-hura saja. 

“Maka, dengan baksos ini diharapkan, masyarakat bisa melihat sisi sosial dan kemanusiaan dari HBC ini,” ungkap H Bento 

Ia menjelaskan, anggota HBC Cirebon saat ini berjumlah sekitar 50 orang. Mereka dengan ikhlas menyisihkan sebagian rezekinya untuk kegiatan sosial tersebut. “Setelah penyerahan bantuan ke Panti Yauma, kita juga bagikan takjil kepada masyarakat yang melintas di Jalan Brigjen Dharsono Bypass,” katanya.

Sementara Pengurus Panti Yauma, Nana Suharna mengapresiasi bantuan dari HBC Cirebon ini. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk anak-anak dalam kesehariannya. Apalagi pada masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya membutuhkan bantuan dari pihak luar.

“Semoga para anggota HBC Cirebon ini diberikan rezeki yang melimpah dan diterima amal baiknya oleh Allah SWT,” pungkasnya. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *