Hasil Muscab; Dorong Ketua PKB Jabar Nyalon Gubernur

oleh -67 views
INSTRUKSI. Sekretaris DPW PKB Jabar H Muhamad Sidkon Djampi menginstruksikan agar pengurus baru membangun kekuatan di setiap daerah agar H Syaeful Huda mulai dikenal. Salah satunya melalui perhelatan Muscab PKB tingkat kabupaten.FOTO: TAUFIQURROHMAN/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID– DPW PKB Jawa Barat gerak cepat menghadapi momentum politik ke depan. Di antaranya, Musyawarah Cabang (Muscab) di berbagai kota dan kabupaten se-Jabar dijadikan arena konsolidasi mengusung Ketua DPW PKB Jabar H Syaeful Huda sebagai kandidat gubernur (Cagub).

Huda yang kini diamanahi posisi Ketua Komisi X DPR RI itu, dinilai mampu memimpin Jawa Barat. Mengingat, kapasitasnya sudah diakui di tataran tokoh-tokoh nasional.

Kepada Rakyat Cirebon, Sekretaris DPW PKB Jabar H Muhamad Sidkon Djampi membenarkan, pihaknya tengah membangun kekuatan di setiap daerah agar Huda mulai dikenal.

Salah satunya melalui perhelatan Muscab PKB tingkat kota/kabupaten tersebut.

“Tiga Kabupaten/Kota yang menghelat Muscab di dapil Jabar 12, semuanya sepakat secara resmi merekomendasikan Kang Huda sebagai cagub kita tahun 2023,” tegas ketua FPKB DPRD Jabar itu.

Rekomendasi muscab selanjutnya, menurut anggota Komisi I itu, seluruh kader bergerak masif ke masyarakat akar rumput, sehingga PKB bisa memenangkan setiap pertarungan politik tingkat eksekutif.

“Baik tingkat lokal atau kabupaten maupun level nasional. Kami juga mendapat rekomendasi dari hasil muscab untuk mengusung Gus AMI atau H Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon Presiden RI,” ungkapnya.

Kader PKB, menurutnya, harus bekerja keras meyakinkan masyarakat agar pertarungan merebut kursi I eksekutif maupun legislatif lebih maksimal.

“Yang dilakukan kader dan pengurus baru hasil muscab harus terencana tepat dan terukur. Karena hal itu parameter keberhasilan partai dalam menjalankan kerja-kerja organisasi,” kata dia.

Program lain yang harus diperhatikan adalah yang bersifat instruktif dari DPP juga DPW partai. Karena dipastikan semuanya hasil analisa yang matang.

“Inilah saatnya PKB memimpin di legislatif dan eksekutif. Saya kira ini sangat realistis,” pungkasnya. (vic)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.