Hari Ketiga Operasi Zebra Lodaya, Dua Penumpang Bus Digiring ke Gerai Vaksin

oleh -1 views
CEK PENUMPANG. Petugas Satlantas Polres Majalengka memberikan pengarahan kepada penumpang bus pada Operasi Zebra Lodaya 2021. Petugas meminta para penumpang menunjukkan kartu vaksin Covid-19.

RAKYATCIREBON.ID – Di hari ketiga, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Majalengka, Polda Jabar kembali menggelar Operasi Zebra Lodaya 2021.

Operasi Zebra Lodaya sendiri diketahui digelar hingga dua pekan ke depan atau sampai 28 November 2021 mendatang. Khususnya, kepada mereka yang belum melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Para warga langsung digiring menuju gerai vaksin yang telah disediakan secara gratis untuk para warga.

Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Ngadiman melalui KBO Lantas, Ipda Toni Martono mengatakan, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan operasi Zebra Lodaya 2021 ini digelar berbeda.

Kegiatan dilakukan lebih fokus mengedukasi kepada masyarakat terkait percepatan vaksin.

“Tindakan lebih ke penekanan ke prokes dan percepatan vaksinasi. Oleh karena itu, bagi yang belum divaksin, kami arahkan ke gerai vaksin yang telah disediakan,” ujar Toni kepada media saat diwawancarai di Terminal Cipaku, Rabu (17/11).

Toni menjelaskan, sasaran penindakan warga yang belum divaksin juga dikhususkan bagi yang sedang menjalani perjalanan lintas daerah.

Seperti yang kali ini ditemukan, bahwa sejumlah penumpang bus digiring ke gerai vaksin untuk melakukan vaksinasi.

“Tadi kami temukan ada dua penumpang bus DAMRI yang belum melakukan vaksinasi. Oleh karena itu, kami giring ke gerai vaksin,” ucapnya.

Selain melakukan percepatan vaksinasi dalam rangka Operasi Zebra Lodaya 2021 ini, petugas juga memberikan paket sembako kepada warga.

Khususnya, kepada warga yang sudah divaksin di gerai vaksinasi Terminal Cipaku.

“Kegiatan ini dalam rangka Operasi Zebra Lodaya 2021 dan demi membantu pemerintah dalam pendistribusian percepatan vaksinasi,” jelas dia.

Pantauan di lokasi, petugas langsung menyisir kendaraan umum yang tiba di terminal. Para petugas juga langsung mengecek satu per satu warga apakah sudah divaksin atau belum dengan menunjukkan kartu vaksin.

Bagi warga yang belum divaksin, petugas menggiring warga untuk divaksin. Tampak warga yang terjaring dalam operasi Zebra Lodaya ini mengikuti dan sangat antusias menjalani vaksinasi. Terlihat sudah ada puluhan warga yang telah divaksin.

Salah satu warga asal Kabupaten Kuningan, Ono Saryono (58) mengatakan, ia sebenarnya takut untuk divaksin Covid-19.

Namun, karena adanya edukasi dari petugas terkait pentingnya vaksinasi, ia pun akhirnya mau divaksin.

“Bagus sih sebenarnya, karena jadi warga tuh mau divaksin, seperti saya akhirnya divaksin setelah kemarin takut,” kata Ono.(hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.