Harga Cabai Melonjak, Sudah Rp60 Ribu/Kilogram

oleh -13 views

MAJALENGKA-Harga komoditas cabai di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Majalengka, terpantau mengalami kenaikan dua kali lipat lebih.

Seperti di pasar Sindangkasih, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, harga cabai domba tercatat mengalami kenaikan cukup tinggi.

Seorang warga, Sutrisno mengeluhkan kenaikan harga cabai. Menurut Sutrisno, harga cabai domba, yang sebelumnya dibanderol di angka Rp 25 ribu, kini melonjak hampir tiga kali lipat dibandingkan 2 pekan sebelumnya.

Bahkan, dalam satu pekan terakhir kenaikan harga cabai domba bisa mencapai Rp20 ribu atau dan saat ini mencapai Rp60 ribu per kilogram.

“Cabai Domba yang tadinya Rp25 ribu per kilogram sekarang jadi Rp60 ribu. Minggu kemarin mah masih bisa Rp40 ribu. Kalau hari ini, tadi itu Rp60 ribu,” kata Sutrisno kepada Rakyat Cirebon, Senin (6/12).

Selain itu, kenaikan juga terjadi untuk komoditas cabai rawit dan bawang merah. “Kalau rawit dari Rp18 ribu, sekarang Rp40 ribu. Bawang merah dari Rp25 ribu sekarang jadi Rp38 ribu,” jelas dia.

Sutrisno yang belanja untuk dijual lagi mengaku cukup berat dengan kenaikan itu. Pasalnya, dia harus mengeluarkan uang lebih besar saat belanja ke pasar.

“Pengennya sih pemerintah turun tangan, supaya masyarakat di bawah tidak terbebani (harga sembako, red),” ujarnya.(hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.