Muscab PKB Harapan Baru, Tetap Jadi Pemenang Pemilu

oleh -141 views
ADA HARAPAN. Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon, Abdul Rohim sebut lima nama kandidat Ketua DPC berpeluang sama.
ADA HARAPAN. Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon, Abdul Rohim sebut lima nama kandidat Ketua DPC berpeluang sama.

RAKYATCIREBON.ID – Ada harapan pasca dimunculkannya 5 nama yang menjadi kandidat ketua DPC PKB. Hal itu, disampaikan Wakil Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon, Abdul Rohim.

Menurutnya, wacana pelaksanaan Muscab PKB menjadi harapan baru. Meski kepastian waktunya belum ditentukan.

“Informasi pelaksanaan Muscab, menjadi angin segar bagi kami, kader PKB. Terlepas apapun nanti keputusannya,” kata pria Abdul Rohim, Kamis (25/2).

Pasalnya, yang akan menentukan nanti, berdasarkan hasil pemantauan dari DPP. Kader di daerah, hanya bisa mensupportnya. “Sudah pasti telah melewati mekanisme. DPP pasti telah mencermatinya,” kata dia.

Menurutnya, ke 5 kandidat itu merupakan kader terbaik PKB saat ini. Pihaknya pun tidak khawatir dengan masa depan PKB di Kabupaten Cirebon.

“Jadi, siapapun nanti yang mendapat rekomendasi melanjutkan tonggak kepemimpinan di DPC PKB, itulah yang harus ditaati,” terang dia.

Sebagai kader, tentu mengharapkan PKB bisa meraih kemenangan. Pemilu 2019 sudah terbukti, memposisikan PKB sebagai partai pemenang di legislatif. 10 kursi dimiliki PKB. Menjadikan kadernya sebagai ketua DPRD saat ini.

Torehan prestasi itu, tidaklah mudah. Terlebih di daerah yang sudah dikenal menjadi lumbungnya PDIP. Pemenang pemilu hampir di setiap periode. Tetapi, 2019 berhasil ditumbangkan.

Kedepan, pekerjaan berat akan diemban oleh siapapun kader PKB yang akan menduduki kursi pimpinan di DPC. Pria yang akrab disapa Kang Iim ini pun berharap banyak, kandidatnya nanti benar-benar mampu menempatkan posisi kader-kadernya di posisi paling starategis.

Sehingga, mampu mengemban pekerjaan rumah yang berat itu. Berkontribusi, pada kemenangan dan pengembangan partai. Tentunya, kata dia, bukan hal aneh, ketika kader mengharapkan itu.

“Itu sekaligus menjadi tantangan kedepan siapapun yang memimpin harus bisa memaksimalkan kader-kadernya menduduki legislatif. Kalau perlu menghijaukan Kabupaten Cirebon,” kata dia.

Disinggung, dari kelima kandidat yang telah muncul, siapakah paling berkompeten, Iim menjawabnya secara diplomatis. “Kami optimis. Mereka yang namanya muncul, bisa mewujudkannya,” kata dia. 

Sebagai informasi sebanyak 15 telah diusulkan ke DPP. Menjadi kandidat ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon kedepan. Dari Ke 15 nama itu, rupanya telah disaring. Mengerucut ke 5 nama.

Ke limanya itu, semua kader PKB. Nama HM Luthfi MSi, eks ketua DPC PKB yang kini menduduki Ketua DPRD Kabupaten Cirebon pun kembali muncul. Kemudian, Ketua Fraksi PKB, H Darusa, serta wakilnya, H Tanung Hidayat. Dua nama lain yang muncul dari internal DPC PKB yaitu pengurus DPC PKB, Ayif Rifki dan Waswin Janata. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *