Hamil Delapan Bulan, Tetap Mengamen Hingga Larut Malam

oleh -0 views
SETIA. Ayu Lestari (kiri) tetap menemai suaminya Kiki Rizki Faturahman mengamen hingga larut malam meski sedang hamil delapan bulan. FOTO: HASANUDIN/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Berawal dari kecintaannya terhadap musik, Ayu Lestari (23) perempuan kelahiran Jawa Timur ini tidak menghalanginya untuk tetap beraktivitas walaupun dalam kondisi sedang hamil.

Memasuki usia kehamilan yang menginjak delapan bulan, Ayu, tetap bekerja sebagai musisi jalanan di sekitaran Majalengka Kota.

“Di sekitaran ruang publik di Majalengka Kota aja sih, kayak di Alun-alun, GGM sama ke Cafe-cafe juga,” ujar Ayu saat ditemui Rakyat Cirebon, Senin (19/4).

Sang suami, Kiki Rizki Faturahman (25), yang memiliki profesi serupa dengan dirinya, membuat Ayu enggan menuntut lebih dan lebih memilih mendampingi sang suami.

Perutnya yang sudah membesar, tidak menghalangi Ayu untuk terus melantunkan suara emasnya.

“Nyaman-nyaman aja sih, sebelumnya juga udah terjun (satu tahun) ngamen. Karena suka juga sama musik, jadi asik-asik aja,” ucap Ayu.

Dalam satu hari, Ayu mendapatkan penghasilan kisaran Rp50 ribu sampai Rp300 ribu. Penghasilan tersebut ia gunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kalau lagi rame mah nyampe Rp300 ribu, kalau hari biasa mah kisaran Rp50 ribu sampai Rp80 ribu mah ada,” tuturnya.

“Kalau belum bulan puasa mah dari jam 11 siang juga udah turun (ngamen), sekarang bulan puasa mah abis buka aja sampe jam 11 malam,” pungkasnya.(hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *