Hadapi Pemilu, Golkar Siapkan Tri Sukses

oleh -30 views
OPTIMIS. Plt Ketua DPD Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzily menyerahkan pataka kepada Ketua DPD Golkar Indramayu, Syaefudin.
OPTIMIS. Plt Ketua DPD Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzily menyerahkan pataka kepada Ketua DPD Golkar Indramayu, Syaefudin.

RAKYATCIREBON.ID – Agenda Pemilu 2024 mendatang menjadi bidikan bagi Partai Golkar di Kabupaten Indramayu untuk bangkit dan kembali meraih kejayaan di Bumi Wiralodra. Dalam menghadapi momentumnya nanti, kini telah disiapkan Tri Sukses untuk meraih targetannya.

Hal itu terungkap saat Pelantikan Pengurus DPD 2020-2025, Dewan Pertimbangan, dan Pengurus Pimpinan Kecamatan Partai Golkar Kabupaten Indramayu, Sabtu (27/11) di auditorium salah satu hotel di Indramayu kota. Dengan sebagian besar mesin politiknya yang baru tersebut optimis dapat mewujudkan Tri Sukses.

Disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Indramayu, H Syaefudin, dengan telah dilantiknya kepengurusan yang dipimpinnya, maka kedepan harus bisa meraih kemenangan di setiap agenda politik. “Menang, menang, menang. Pertama menang pemilihan legislatif, kedua menang pilkada, dan menangkan Bung Airlangga Hartarto di pilpres,” tegasnya dalam sambutan perdana usai dilantik.

Meski demikian diakuinya, meraih kemenangan tidak mudah. Terlebih lagi di Kabupaten Indramayu mengalami sebuah fase terjadinya dinamika politik internal.

“Tapi insya Allah, langit boleh biru, jembatan silahkan merah, tapi padi tetap menguning di Indramayu. Kuning memang menggoda,” ungkapnya.

Menurutnya, pelantikan merupakan momentum baik defacto maupun dejure, namun tentu faksinya konsolidasi kelembagaan, konsolidasi kader, dan konsolidasi keanggotaan. Hal ini dalam rangka untuk pencapaian target Tri Sukses di tahun 2024.

Dikatakan, saat ini Partai Golkar Indramayu memiliki 22 kursi. Jumlah ini dipastikan akan dipertahankan dengan tetap berupaya agar bertambah pada Pemilu 2024 mendatang. Untuk itu kepada para kader, dengan semangat yang dibangun bersama agar merapatkan barisan pada semua tingkatan.

“Indramayu saat ini 22 kursi, tidak muluk-muluk rasionalisasi targetnya adalah mempertahankan

22 kursi yang kita pertahankan, bersyukur sekali kalau bertambah. Kepada kader, dengan semangat yang kita bangun pertama adalah solidaritas, kemudian merevitalisasi, membangun komunikasi dan merapatkan barisan dalam rangka untuk pemenangan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Plt Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, H Ace Hasan Syadzily mengatakan, meski sempat terjadi polemik di tubuh Partai Golkar Indramayu, namun keberadaannya tetap menjadi acuan. Namun, meski sebagai partai besar di Kota Mangga apabila tidak bisa menyatukan diri dan mengelola potensi yang dimiliki, maka jangan berharap Golkar menjadi partai besar.

Oleh karena itu, dari catatan dan pengamatannya, Partai Golkar di Indramayu merupakan partai utama dan pertama yang selalu menjadi pemenang dalam pemilu. Diantaranya pada tahun 2004, 2009, 2014, dan 2019 selalu unggul dan menjadi nomor satu. “Kita selalu memegang sebagai kepala daerah. Kita mencatat sebagai salah satu pemenang di dalam pemilu 2019, Indramayu yang mendapatkan kursi terbesar di Jawa Barat,” sebutnya.

Sehingga jika ada yang beranggapan Indramayu harus menjadi perhatian serius, maka hukumnya jelas wajib. Bahkan, karena Indramayu merupakan basis penting Partai Golkar, maka akan selalu diganggu. Untuk itu, para kader harus mampu menjalankan tugas kepartaian dengan sungguh-sungguh dan hati-hati. “Karena walau bagaimanapun Golkar akan selalu seksi, selalu digoda. “Jangan sampai diambil untuk dijadikan sebagai peliharaan. Kita tidak boleh digoda,” ucapnya.

Oce mengajak pula kepada semua kader untuk bisa mewujudkan Partai Golkar mandiri sebagai partai. “Kita harus benar-benar bisa mandiri sebagai partai. Dan di tengah situasi saat ini di Indramayu, di pilkada 2020 tidak apa-apa kita kalah tapi harus kita rebut kembali kemenangan di 2024. Harus semangat dan tunjukan optimisme kita bisa menjadi pemenang,” tandasnya. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.