Guru-guru di Majalengka Divaksin Setelah Salat Tarawih

oleh -1 views
VAKSIN. Masyarakat dan guru dalam mengikuti vaksinasi pada malam hari,

RAKYATCIREBON.ID – Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka tengah menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran masyarakat dan para guru. Vaksinasi di bulan Ramadan ini dilakukan malam hari seusai salat tarawih di sejumlah puskesmas.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, Gandana Purwana mengatakan, antusias masyarakat dan guru dalam mengikuti vaksinasi pada malam hari ini bisa dikatakan cukup baik.

“Vaksinasi malam hari setelah salat tarawih sudah mulai dari tanggal 20 April kemarin. Untuk jumlah sasaran dan partisipasinya saya belum dapat laporan terbaru, tapi kalau lihat di lapangan respon yang ikut vaksin cukup baik,” ujar Gandana, Jumat (23/4).

Menurut Gandana, pelaksanaan vaksinasi usai salat tarawih ini dilakukan oleh petugas kesehatan hingga tengah malam. Hal itu lantaran proses pemberian vaksin yang dilakukan secara santai dan tidak terburu-buru.

“Biasanya sampai jam 12 malam. Sasarannya untuk guru, lansia dan calon jemaah haji, persiapan jika mereka (jemaah haji) nantinya mendadak berangkat tahun ini, jadi sudah divaksin,” ucapnya.

Sementara itu, Dessy Hendriyanti salah seorang guru yang menerima vaksinasi di Puskesmas Kasokandel mengaku sudah lama menanti untuk bisa mendapat vaksinasi Covid-19. 

Hal itu tidak lain karena dirinya ingin pembelajaran tatap muka untuk segera dimulai kembali.

“Seneng bisa divaksin, udah lama nunggu baru sekarang bisa disuntik. Mudah-mudahan setelah guru-guru divaksin sekolah bisa dibuka lagi dan kami guru bisa bertemu langsung dengan siswa,” jelas Dessy.(hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *