Ginanjar Empat Sekawan Hibur Siswa SDN 2 Caracas

oleh -5 views
HIBUR SISWA. Pelawak 4 Sekawan, Ginanjar menghibur pukuhan suswa SDN 2 Caracas, Kecamatan Cilimus, kemarin (13/1).
HIBUR SISWA. Pelawak 4 Sekawan, Ginanjar menghibur pukuhan suswa SDN 2 Caracas, Kecamatan Cilimus, kemarin (13/1).

RAKYATCIREBON.ID – Puluhan siswa SDN 2 Caracas, Kecamatan Cilimus, dikagetkan dengan kehadiran pelawak senior yang berada dalam Grup 4 Sekawan, Ginanjar. Kedatangan Ginanjar ke Kuningan, tak lain untuk ikut “belajar”. Ia bergabung di kelas bersama para siswa-siswi SDN 2 Caracas, Kamis (13/1). Dengan memakai seragam SD lengkap dengan topi dan dasi, Ginanjar pun tak canggung berbaur dengan anak-anak untuk duduk di bangku paling depan.

Ginanjar mengikuti pembelajaran di kelas yang kala itu sedang ada pelajaran berhitung. Ia pun sempat maju saat sang guru memanggil salah satu siswanya. Namun Ginanjar kembali dipersilahkan duduk, karena yang dipanggil bukan dirinya.

Ternyata, Ginanjar datang ke SDN 2 Caracas, tidak sungguhan untuk menjadi siswa. Melainkan dia menjadi pemeran siswa dalam pengambilan gambar untuk salah satu klip lagu anak-anak berjudul “Ada Cinta”.

Meski begitu, Ginanjar sangat menghibur anak-anak dengan berbagai banyolannya yang interaktif. Bahkan, tak sedikit orang tua siswa datang untuk berfoto dengan artis / pelawak Ginanjar yang bersahabat dengan 3 kawannya, Nurul Qomar, Derry dan Eman.

Usai berakting mengikuti pembelajaran tatap muka di dalam kelas, bersama puluhan siswa kelas 2 SDN 2 Caracas, Ginanjar lalu mengikuti syuting peran penyerta untuk video klip lagu anak “Ada Cinta” yang berlokasi di taman sekolah, yang berada di bagian belakang.

Sekitar satu jam berlangsung, Ginanjar bersama para siswa dengan penyanyi cilik yang juga bernama Cinta. Cinta sendiri merupakan penyanyi cilik berbakat asal Kuningan dan bersekolah di SDN 2 Caracas.

“Saya sangat senang berperan sebagai anak SD. Karena memang saya sejak kecil berperan anaka-anak. Sampai sekarang juga saya masih anak-anak kan?,” tutur Ginanjar.

Menurut Ginanjar, saat ini tantangan orang tua cukup berat dalam membimbing anak-anaknya. Untuk itu, selain harus mendapatkan pendampingan lebih ketat untuk belajar dan bermain, juga harus dibarengi dengan hiburan/seni, salah satunya menyukai lagu anak-anak.

“Ini saatnya kita bangkitkan lagi semangat anak-anak kita dalam hal seni. Makanya saya sangat senang memerankan peran anak-anak. Kami di 4 sekawan juga tetap eksis, bahkan telah melahirkan beberapa grup musik anak-anak,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala SDN 2 Caracas Subadi SPd mengaku juga sangat senang atas dijadikannya sekolah tersebut sebagai lokasi syuting klip lagu “Ada Cinta”, terlebih penyanyinya juga merupakan siswi dari SD yang dipimpinnya itu.

“Terus terang kami sangat berterima kasih atas kedatangan Kang Ginanjar. Siapa yang tidak kenal dengan beliau. Artis pelawak nasional yang lebih dikenal dengan grup empat sekawan,” kata Subadi.

Subadi pun bersepakat, saat ini sangat penting adanya upaya untuk membangkitkan lagi lagu anak-anak, terlebih selama hampir dua tahun ini belajar mereka terganggu dengan pandemi Covid-19.

“Sekali lagi terima kasih atas kegiatan ini. Sangat positif dan menghibur, juga bisa membawa nama baik sekolah kami. Kami sangat mendukung,” pungkasnya.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.