Gendong Lansia ke Tempat Vaksin, Sampai Door To Door ke Warga

oleh -1 views
GENDONG LANSIA. Kapolsek Lemahwungkuk, Iptu Wawan Hermawan menggendong dan mengantar lansia ke lokasi vaksinasi. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Program vaksinasi sebagai salah satu upaya memerangi Covid-19, semakin gencar dilakukan. Pemerintah menekankan percepatan vaksinasi agar target herd immunity bisa lebih cepat terwujud. Banyak cerita dan pengalaman yang terjadi dan dirasakan oleh kepolisian.

Adasatu kisah menarik mengenai vaksinasi yang menyasar lansia di Kecamatan Lemahwungkuk. Tidak semua lansia bisa datang ke lokasi vaksinasi masal di kantor kecamatan, karena mengalami berbagai keterbatasan.

Dari informasi, salah satu lansia yang menjadi sasaran vaksinsi di Lemahwungkuk tidak bisa berjalan menuju lokasi. Yang bersangkutan sudah berusia sangat lanjut, sehingga tidak kuat berjalan.

Tanpa instruksi dan perintah siapa pun, Kapolsek Lemahwungkuk, Iptu Wawan Hermawan menjemput dan mengantar yang bersangkutan. Ia menggendong seorang lansia agar bisa datang ke kantor kecamatan dan disuntik vaksin.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP M Fahri Siregar melalui Kasi Humas Polres Ciko, Iptu Ngatidja mengapresiasi langkah spontan yang dilakukan jajaran kepolisian di lapangan. Dalam menyukseskan vaksinasi, termasuk kepada Kapolsek Lemahwungkuk yang menggendong lansia sampai di tempat vaksinasi.

“Bapak Kapolres mengapresiasi kinerja jajaran Polsek Lemahwungkuk, khususnya Kapolsek, atas aksinya menggendong warga lansia yang tidak bisa berjalan dan sudah berusia lanjut. Untuk melaksanakan suntik vaksin. Ini suatu hal yang luar biasa,” ungkap Ngatidja.

Tidak hanya di Lemahwungkuk. Jajaran kepolisian juga membuka gerai vaksinasi bagi lansia di Kecamatan Kejaksan.

Jika di Lemahwungkuk ada cerita anggota polisi yang sampai menggendong lansia untuk hadir di tempat vaksinasi, di Kecamatan Kejaksan, kepolisian melakukan vaksinasi secara door to door. Mereka mendatangi sasaran yang sudah benar-benar tidak bisa datang ke lokasi vaksinasi di Kantor Kecamatan Kejaksan.

“Saat ini memang secara serempak kepolisian melaksanakan suntik vaksin bagi para lansia. Yakni warga yang sudah berusia 50 tahun ke atas,” ujar Ngatidja.

Berbagai pola ternyata diterapkan oleh jajaran kepolisian. Agar semua lansia bisa tervaksin. Mulai dari menjemput sasaran, sampai menerapkan pola door to door.

“Mari kita bahu-membahu dalam melaksanakan program dan anjuran pemerintah dalam suntik vaksin serempak,” pungkasnya. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.