GEMUYU Suarakan Dukungan Untuk Kang Wawan Nyabup

oleh -3 views
MILENIAL. Wawan Purwandi (kanan) saat berfoto bersama senior PKB, Dedi Wahidi. (IST)

RAKYATCIREBON.ID- Kelompok masyarakat yang menamakan diri Generasi Muda Indramayu (GEMUYU) menyuarakan aspirasi dukungannya untuk suksesi Pilkada dan kepemimpinan 5 tahun kedepan di Bumi Wiralodra. Dukungannya ditujukan kepada figur yang dinilai pro perubahan dan layak untuk nyalon bupati, yaitu Wawan Purwandi.

Salah satu tokoh GEMUYU, Ade Ghozaly mengatakan, sosok Wawan Purwandi ST yang akrab disapa Kang Wawan didukung untuk maju sebagai calon bupati Indramayu. Ia menilai figur tersebut pantas dan mampu untuk memimpin Kabupaten Indramayu yang lebih baik. “Sosok Kang Wawan yang milenial, bersih, berintegritas, merakyat, peduli dan religius mampu menjadi obat penawar bagi masyarakat khususnya generasi muda Indramayu yang rindu terhadap pemimpin yang inovatif dan amanah,” ungkapnya, kemarin (29/5).

Menurutnya, sejak era reformasi terhitung sudah empat periode kepemimpinan berlangsung di Kabupaten Indramayu. Menariknya, suksesi kepemipinannya selalu didominasi oleh elit tertentu dan suguhan ptaktek koruptif yang selalu berulang oleh elit pemimpin. Dan mirisnya disaat yang bersamaan masyarakat kecil sedang berjuang keluar dari kemiskinan, sementara para elit sibuk mempertahankan politik dinasti dan praktek koruptif. “Kondisi ini menimbulkan sikap apatis dari masyarakat khususnya generasi milenial Indramayu,” kata Ade.

Untuk itu, lanjutnya, GEMUYU sebagai bagian dari kalangan milenial yang merupakan aset potensial harus berani bangkit berjuang untuk kemajuan daerah. Sumbatan demokrasi yang selama ini terjadi disadari pula menjadi tantangan generasi milenial untuk berkarya melakukan inovasi dan kreatifitas, termasuk dalam bidang sosial politik.

“Apatisme muncul karena mereka hanya dijadikan alat kepentingan sesaat pada momentum kontestasi Pilkada. Gaung milenial, peduli generasi muda dan lain-lain hanya jargon politik untuk menarik simpati milenial dalam memilih. Setelahnya dan yang sudah sering terjadi, nasib mereka tidak semanis jargon politik yang dijanjikan, justru mereka dipertontonkan oleh perilaku koruptif elit pemimpinnya,” papar dia.

Dia menjelaskan, figur Kang Wawan yang kini masih menjabat Wakil Sekretaris DPW PKB Jawa Barat merupakan tokoh milenial dengan sederet prestasi dan kemampuan. Sehingga kelayakannya untuk maju dalam ajang Pilkada Indramayu dinilai sangat layak dan patut diperhitungkan. “Figur baru dan tokoh milenial ini satu-satunya cara sebagai alternatif pilihan calon pemimpin Indramayu kedepan yang berintegritas dan terbebas dari beban masa lalu. Jika yang muncul wajah lama atau yang terkait dengan dinasti lama, bukan tidak mungkin masyarakat kian apatis terhadap Pilkada Indramayu tahun ini dan ini akan sulit melahirkan pemimpin berintegritas,” ungkapnya.

Diharapkan pula, agenda pilkada nanti menjadi momentum emas masyakarat khususnya bagi Generasi Muda Indramayu untuk lebih cerdas memilah dan memilih calon pemimpin. “Pada pilkada nanti diharapkan semakin banyaknya muncul figur baru, muda dan berintegritas untuk berani tampil mencalonkan diri. Munculnya generasi muda yang siap dan berani melakukan terobosan kreatif untuk perubahan, mampu melakukan sinergi dengan semua lapisan masyarakat diyakini akan menjadikan Indramayu lebih maju dan sejahtera,” tandas dia. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.