Gema Keadilan Indramayu Soroti Potensi Daerah Hingga Solusi Sampah

oleh -32 views
SOROT. Pengurus Gema Keadilan Indramayu audiensi dengan Fraksi Merah Putih DPRD Indramayu. FOTO: TARDIARTO AZZA/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Gema Keadilan Indramayu yang merupakan sayap kepemudaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyoroti potensi daerah dan pentingnya solusi dalam menyelesaikan persoalan sampah. Hal ini menjadi pembahasan intens dengan Fraksi Merah Putih DPRD Kabupaten Indramayu.

Ketua Gema Keadilan Indramayu, Abdul Gofur SHI MHI menyampaikan, potensi daerah di wilayah Kabupaten Indramayu terbilang sangat besar. Terutama sumber daya alam, maupun sumber daya manusianya. Sehingga sangat perlu untuk dilakukan penggalian sekaligus pengembangan secara optimal. “Beragam potensi yang ada sangat besar, dan itu berbanding dengan potensi besar pemuda,” jelasnya didampingi Sekretaris Rosuli, kemarin (19/4) usai audiensi dengan Fraksi Merah Putih DPRD Indramayu.

Oleh karena itu, Gema Keadilan Kabupaten Indramayu hadir di tengah masyarakat untuk berperan menghadirkan solusi permasalahan yang dihadapi masyarakat. “Gema Keadilan hadir membawa solusi setiap permasalahan di masyarakat,” tegasnya.

Terhadap hal itu, Ketua Fraksi Merah Putih DPRD Indramayu, H Ruswa MPdI menyambut baik niatan dan hadirnya Gema Keadilan di tengah masyarakat. “Tentunya harapan positif dengan keberadaan Gema Keadilan dan berharap kontribusi yang berarti untuk pembangunan Kabupaten Indramayu Bermartabat,” ujarnya diamini Sekretaris Fraksi Merah Putih, H Ahmad Fathoni.

Sementara itu, di hadapan para legislator pula, Gema Keadilan menyoroti permasalahan pengelolaan sampah di Kabupaten Indramayu. Terlebih lagi setiap tahunnya mengalami peningkatan jumlah sampah. Dalam persoalan ini ditawarkannya solusi pengelolaan sampah yang implementasinya melibatkan masyarakat.

“Kami Gema Keadilan menawarkan solusi berupa sistem pengelolaan sampah sederhana berbasis pemberdayaan masyarakat. Ini seperti pengalaman di Hiroshima Jepang,” tukas Ketua Bidang Komunikasi dan Jaringan Gema Keadilan, Asmui Setiawan usai mempresentasikan penawaran solusinya. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *