Gapensi Siap Bermitra dengan Pemda

oleh -6 views
KEMBALI DIPERCAYA. Ketua Gapensi Kabupaten Cirebon, H Dadang Djuanda yang kembali terpilih secara aklamasi foto bersama Bupati Cirebon, H Imron.
KEMBALI DIPERCAYA. Ketua Gapensi Kabupaten Cirebon, H Dadang Djuanda yang kembali terpilih secara aklamasi foto bersama Bupati Cirebon, H Imron.

RAKATCIREBON.ID – Gapensi Kabupaten Cirebon telah melaksanakan musyawarah daerah (Musda) ke VIII tahun 2021 di salah satu hotel dikawasan Tuparev. Hasilnya, memunculkan ketua untuk periode 5 tahun kedepan, Selasa (30/11).

H Dadang Djuanda sendiri, selaku ketua Gapensi periode sebelumnya, kembali terpilih secara aklamasi untuk periode 5 tahun kedepan. Bupati Cirebon, Drs H Imron MAg meminta, agar Gapensi kedepan bisa terus bermitra dengan pemerintah daerah (Pemda). Demi memajukan daerah dari segi pembangunan.

“Kita minta Gapensi bisa terus bermitra dengan kita (Pemkab, red). Demi memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakatnya,” kata Imron.

Kedepan pengurus Gapensi, harus bisa bersinergi. Sering berdiskusi dengan Pemda. Untuk mendiskusikan bagaimana Kabupaten Cirebon kedepan. Agar bisa lebih maju. Karena dalam menjalankan roda pemerintahan, dibutuhkan peran para pengusaha.

“Mangga, mari kita bicarakan. Apa potensi yang ada di Kabupaten Cirebon. Lalu apa yang bisa Gapensi lakukan. Nanti disingkronkan dengan program kita. Agar menjadi satu kesatuan yang utuh,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Gapensi Kabupaten Cirebon, H Dadang Djuanda menegaskan Gapensi merupakan perkumpulan para pengusaha kontruksi. Khusus. Tidak melebar kemana-mana. Pihaknya siap bermitra dengan pemda. Karena sejauh ini pun masih tetap mesra.

“Status kami sebagai mitra pembangunan Pemda. Pasti harus bermitra. Dan sejauh ini pun masih bermitra dengan baik,” katanya.

Hanya saja, kemarin kata Dadang, ada kendala dengan adanya Covid. Sehingga proses usaha terhambat. Ada beberapa alokasi kegiatan terkena refokusing. Meski begitu, pihaknya masih tetap berprasangka baik terhadap Pemda.

“Kami masih berhubungan baik dengan pemda. Gapensi tidak pernah ada permasalahan pelik dan satu sama lain saling mengisi. Kedepan kami ingin sering bersilaturahim dengan pemda,” katanya.

Kedepan ada peraturan baru. Menuntut para pengusaha untuk betul-betul profesional. Sistem manual mau tidak mau harus ditinggalkan dimasa mendatang. Aturan baru itu, harus diikuti.

“Ya kami harus fleksibel. Mempersiapkan tenaga ahli profesional. Menguasai IT. Ini sudah menjadi keharusan. Sistem lama harus ditinggalkan. Sehingga, Gapensi bisa tetap berkarya dan bermitra dengan Pemda,” pungkasnya. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.