Gandeng Lanal, Paguyuban Pasundan Gelar Vaksinasi

oleh -1 views
VAKSINASI MASAL. Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati, Danlanal, Letkol Laut (p) Afif Yuhardi bersama Ketua Paguyuban Pasundan, Drs Hediyana Yusuf meninjau penyuntikan vaksin di STIKes Mahardika. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Momentum Hari Ulang Tahun (HUT), Paguyuban Pasundan menggandeng Pangkalan TNI AL serta Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mahardika untuk membuka sentra vaksinasi masal, Kamis (7/10).

Bertempat di Auditorium STIKes Mahardika di Jalan Sekar Kemuning, sejak pagi masyarakat sudah mulai memadati lokasi untuk antre mendapatkan suntikan vaksin.

Ketua Paguyuban Pasundan Kota Cirebon, Drs Hediyana Yusuf mengatakan, pada vaksinasi kemarin, disediakan 1.000 dosis vaksin yang diperuntukkan bagi masyarakat umum.

“Yang utama, Paguyuban Pasundan menyelenggarakan vaksinasi dalam rangka ulang tahun. Kerja sama Danlanal yang menyiapkan vaksinnya. Pemkot dan STIKEs untuk nakesnya. Kita sediakan 1.000 dosis, di luar 1.000 kita batasi 100,” ungkap Hediyana.

Sementara itu, Danlanal Cirebon, Letkol Laut (p) Afif Yuhardi Putera mengatakan, serbuan vasinasi masal terus dilakukan pihaknya, dengan menggandeng berbagai pihak. Dengan tujuan, untuk membantu percepatan target pemerintah dalam mewujudkan herd immunity.

“Mendukung pemerintah untuk mempercepat terbentuknya herd immunity. Sehingga bisa beraktivitas normal. Kita gencar laksanakan serbuan vaksinasi,” kata Afif.

Dalam melakukan serbuan vaksinasi, lanjut Afif, pihaknya mendapatkan masukan, bahwa masih banyak warga yang belum menerima vaksin. Namun kesulitan untuk berangkat ke sentra-sentra vaksinasi yang ada.

“Alhamdulillah, dari pusat sudah mulai masuk stok vaksin. Sinovac termasuk Astrazeneca. Bukan hanya di pesisir, tapi kita sasar pelajar. Ada masukan serbuan ke rumah-rumah secara door to door, besok kita langsung bergerak. Stok vaksin aman, kita punya 5.000, di Stikes hari ini 1.000 dosis,” kata Afif.

Di tempat yang sama, Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati menambahkan, sampai saat ini percepatan vaksinasi yang sedang dikejar Pemkot Cirebon, mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Termasuk unsur TNI, dan Lanal ada di dalamnya. Yang terus membuka sentra-sentra vaksinasi masal untuk masyarakat.

“Terima kasih, Danlanal yang sudah membantu percepatan vaksin di Kota Cirebon. Kepada Paguyuban Pasundan yang sudah memfasilitasi. Satu hal, walaupun sudah divaksin, saya menitipkan prokesnya jangan lupa diperketat,” tambah Eti.

Sampai hari ini, kata Eti, angka vaksinasi di Kota Cirebon terus meningkat. Itulah salah satu indikator yang mengantarkan Kota Wali menyandang level 2 untuk kategori PPKM.

“Alhamdulillah target 75 persen vaksinasi sudah tercapai. Dan untuk vaksinasi, kita ada masukan untuk masuk ke warga yang tidak bisa keluar secara mobile. Karena di beberapa RW ada yang sepuh tidak bisa berangkat ke tempat vaksin,” imbuh Eti. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.