Gandeng Baznas, PWI Bantu Kaki dan Tangan Palsu

oleh -5 views
MERINGANKAN. Salah satu penyandang disabilitas penerima bantuan dipasangkan alat bantu kaki dan tangan palsu.

RAKYATCIREBON.ID – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Indramayu kembali melakukan kegiatan bernilai sosial.

Kali ini menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan bantuan kaki dan tangan palsu kepada penyandang disabilitas.

Kegiatan yang berlangsung Jumat (19/2) di Sekretariat Baznas Kabupaten Indramayu itu melibatkan perwakilan dari Aliansi Perempuan Disabilitas Dan Lansia (APDL) Jawa Barat.

Secara simbolis, pemasangan alatnya dilakukan terhadap 2 orang penyandang disabilitas.

Ketua PWI Perwakilan Indramayu, Dedy Musashi mengatakan, pemberian bantuan kaki dan tangan palsu tersebut menyasar 4 orang disabilitas.

Dua orang yang menerima pemasangan simbolis adalah Edi (68) warga Blok Tanggul, Desa Terusan, Kecamatan Sindang, dan Sapyudin (63) asal Blok Tengah, Desa Krimun, Kecamatan Losarang.

Dua orang sasaran lainnya yaitu Sukimi (48) dan Casa (41) warga Kecamatan Haurgeulis.

“PWI Indramayu menggandeng Baznas Kabupaten Indramayu melakukan pemasangan tangan dan kaki palsu kepada empat orang penyandang disabilitas. Pemasangan alat bantu ini melibatkan Aliansi Perempuan Disabilitas dan Lansia Jawa Barat,” jelas Dedy didampingi Sekretaris PWI Indramayu, Cipyadi.

Disampaikan, dalam pemberian bantuan itu PWI hanya menjembatani para disabilitas untuk dapat kembali hidup normal meski tidak seperti semula. Tentunya dengan menggunakan alat bantu secara gratis tersebut. “PWI Indramayu juga berterima kasih kepada Baznas Kabupaten Indramayu dan APKL Jawa Barat,” ucapnya.

Kegiatan itu, lanjut Dedy, merupakan bentuk kepedulian yang diimplementasikan bersamaan dengan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021.

Bahkan sebelumnya telah dilaksanakan bakti sosial berbagi kebahagiaan dengan anak yatim dan jompo, serta orang-orang yang benar-benar membutuhkan uluran tangan.

Sebanyak 300 paket sembako disalurkan dengan melibatkan relawan komunitas sosial kemanusiaan di Desa Pilangsari, Kecamatan Jatibarang.

Atas pemberian bantuan itu, Edi yang mewakili disabilitas penerima alat bantu berupa kaki dan tangan palsu menyampaikan ucapan terima kasih. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *