FPTI Yakin Atlet Panjat Tebing asal Majalengka Bisa Mendulang Prestasi

oleh -12 views

RAKYATCIREBON.ID– Federasi Panjat Tebing (FPTI) Kabupaten Majalengka terus melatih sejumlah atlet panjat tebing. Salah satunya, atlet cilik yang masih duduk dibangku SD.

Latihan di Gunung Tilu Desa Girimukti Kecamatan Kasokandel itu dalam mempersiapkan para atlet yang akan diterjunkan di kejuaraan nasional.

Ketua FPTI Kabupaten Majalengka Ir Dadan Tofik SH MH mengatakan, olahraga panjat tebing merupakan salah satu Cabang Olahraga (Cabor) pernah mengharumkan nama Indonesia saat Asian Games 2018 Jakarta Palembang, dengan menyabet medali emas. Bahkan, tampil sebagai juara umum mengalahkan para atlet dari mancanegara.

Oleh karena itu, melihat tingginya potensi tersebut pihaknya saat ini terus berusaha mengasah kemampuan para atlet panjat tebing untuk dipersiapkan dalam sejumlah kejuaraan.

Termasuk kejuaraan tingkat nasional yang akan digelar beberapa bulan kedepan.

Lebih lanjut, Ketua Masyarakat Pariwisata Indonesia (MPI) Kabupaten Majalengka menuturkan, saat ini cabor Panjat Tebing di Majalengka sudah mulai dikenal dan banyak digemari masyarakat.

Hal itu bisa dilihat dari banyaknya peminat yang datang dan berlatih bersama pihaknya. Melihat potensi itu, Dadan mengaku optimis, cabor Panjat Tebing di Majalengka kedepannya akan mampu berprestasi.

“Jika melihat kondisi sekarang, jelas kami sangat optimis jika cabor Panjat tebing akan bisa mendulang prestasi,” pungkasnya. (pai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.