Eryani Sulam: Beras Indramayu Harusnya Sama Terkenal dengan Beras Cianjur

oleh -3 views
H Eryani Sulam

RAKYATCIREBON.ID – Secara nasional Kabupaten Indramayu saat ini menjadi daerah penyumbang beras nomor satu di Indonesia. Namun jika bicara beras, orang Indonesia mungkin lebih tahu beras Cianjur daripada beras Indramayu.

“Faktanya Kabupaten Indramayu menjadi sumber beras terbesar untuk pangan nasional, tetapi nama beras Cianjur sementara ini lebih familiar. Di pasar atau supermarket orang menjual beras dengan sebutan beras Cianjur. Padahal bisa jadi beras itu sebetulnya berasal dari Indramayu,” kata Anggota DPRD Jawa Barat dari Partai Nasdem, H Eryani Sulam kepada Rakyat Cirebon, Senin (22/11).

Karena itu, Eryani meminta kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu untuk segera membuat terobosan menggarap secara serius, mempublish secara besar-besaran, bahwa beras terbanyak untuk konsumsi nasional adalah berasal dari Indramayu.

“Ya mestinya beras Indramayu juga sama terkenalnya seperti beras Cianjur,” kata pria asal Jatibarang tersebut.

Eryani meminta minimal semua ASN yang ada di Kabupaten Indramayu untuk menggunakan beras asal daerahnya sendiri. ASN juga bisa diminta untuk ikut memasarkan atau membesarkan beras Indramayu.

“Baik menjadi supplier, distributor atau depot beras Indramayu, atau mempublish menggunakan media sosialnya masing-masing ASN. Besarkan dan banggakan nama beras Indramayu di berbagai ruang publik,” kata pria yang sudah dua periode di DPRD Jabar ini.

Tentu saja, kata Eryani, masyarakat Indramayu juga harus ikut membantu secara massif bagaimana menjadikan Indramayu lebih terkenal di Indonesia lewat berasnya.

“Intinya kita semua harus bergerak untuk membesarkan nama beras Indramayu, dan Pemkab Indramayu yang sebaiknya lebih dulu memantik gerakan,” pinta Kang Er sapaan akrabnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.