Empat Atlet Pabersi Kuningan Ikut PON Papua

oleh -4 views

RAKYATCIREBON.ID – Sebanyak 32 Pengurus PABERSI Kabupaten Kuningan Periode 2020-2024, dilantik oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama bertempat di Hotel Sari Ater Kabupaten Subang, Sabtu (25/9), yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis kadedeuh dari Bupati Kuningan.

Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH menyampaikan selamat kepada Pengurus Pabersi Kabupaten Kuningan Masa Bakti 2020-2024, semoga langkah pembinaan olahraga angkat berat dapat mencapai hasil yang diharapkan.

“Kepada PengProv Pabersi Jabar, saya menyampaikan terima kasih atas pengukuhan Kepengurusan Pabersi Kabupaten Kuningan Masa Bakti 2020-2024, semoga kedepan kita dapat meningkatkan kemitraan dan kerja sama yang sudah baik ini, agar lebih baik lagi demi meningkatkan prestasi olahraga angkat berat di Kabupaten Kuningan khususnya dan Jawa Barat pada umumnya,” kata Bupati.

Selanjutnya, pihaknya juga menegaskan kepada pengurus Pabersi yang baru saja dilantik, untuk segera melaksanakan konsolidasi internal dengan semua stakeholder terkait, karena sekitar sembilan bulan lagi menuju porprov, intensifkan dan efektifkan pembinaan atlit yang akan diproyeksi meraih medali, bangkitkan semangat serta motivasi agar dapat menunjukan prestasi terbaiknya.

“Teruslah berlatih untuk para atlit, tingkatkan kemampuan menjadi yang terbaik sesuai dengan potensi dan bakat kalian, janganlah cepat merasa puas karena keberhasilan, serta janganlah cepat merasa putus asa karena mengahadapi kendala. Kuatkan tekat, tinggikan semangat untuk mencapai prestasi setinggi-tingginya, karena dampaknya bukan hanya mengharumkan nama daerah Kabupaten Kuningan saja, tetapi akan membuat bangga keluarga dan harga diri atlit masing-masing,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Umum Pabersi Kabupaten Kuningan, U Kusmana SSos MSi menyampaikan, terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kuningan, Pengprov Pabersi Jawa Barat, KONI Kabupaten Kuningan, Ketua Pengcab dan seluruh pengurus yang telah mendukung dan membantu jalannya pelantikan ini dengan lancar.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung saya, saya optimis Pabersi Kabupaten Kuningan akan lebih maju dan dapat menorehkan atlit-atlit berprestasi baik dalam kancah lokal maupun internasional,” ungkapnya.

Kemudian, Ia juga menyampaikan, Pabersi Kabupaten Kuningan akan mengirimkan empat orang atlet yang akan mengikuti PON XX Tahun 2021 di Papua yakni, Fitria Martinungsih kelas 84Kg+ puteri, Susi Susanti 52Kg puteri, Asep Nurdin kelas 120Kg Putera dan Marja Magdalena kelas 84Kg puteri.

“Mohon doanya untuk seluruh masyarakat Jawa Barat, karena dimana semua atlit ini mempunyai target untuk mempersembahkan medali emas untuk Jawa Barat yang insya Allah akan tercapai,” ujarnya

Sementara itu, Ketua Umum Pabersi Provinsi Jawa Barat, Sugito berharap, usai pelantikan ini dapat meningkatkan kerjasama yang lebih baik lagi antar pengurus Pabersi Kuningan untuk membina atlit-atlit muda yang potensial dan terarah.

“Saya mengucapkan selamat kepada Ketua Umum beserta jajaran pengurus Pabersi Kabupaten Kuningan masa bakti 2020-2024, semoga dapat mengemban amanah dan tugas dengan baik dan kreatif,” tuturnya.

Lanjut, pihaknya juga menuturkan bahwa Pabersi Kabupaten Kuningan berkontribusi atlit dan pelatih angkat berat pada PON XX Papua.

“Kontribusi Koni Jabar adalah target 5 mendali emas, kontrisbusi ini 75% dari pemain Kabupaten Kuningan, sesuai dengan harapan Gubernur kalau bisa dapat mempertahakan juara umum di PON XX,” tuturnya.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.