Elon Carlan Sepanggung dengan Panglima TNI

oleh -6 views
BERSAMA PANGLIMA. Kepala Disnakertrans Kabupaten Kuningan, dr Elon Carlan MPd foto bersama dengan Panglila TNI, Jenderal Andika Prakasa di Bandung, kemarin (12/1).
BERSAMA PANGLIMA. Kepala Disnakertrans Kabupaten Kuningan, dr Elon Carlan MPd foto bersama dengan Panglila TNI, Jenderal Andika Prakasa di Bandung, kemarin (12/1).

RAKYATCIREBON.ID – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Kabupaten Kuningan, Dr Elon Carlan MPd tak mampu menutupi rasa bangganya lantaran bisa foto berdampingan dengan Panglima TNI, Jenderal Andika Perkasa beserta istri. Elon yang dilantik di bulan Desember tahun lalu itu datang menemui Panglima TNI bersama Ketua NPC Jawa Barat dan jajaran pengurusnya.

“Selain tegas dan tanggungjawab, sosok kebaikan Panglima TNI juga tampak pada istrinya, yakni Ny Diah Erwiany Trisnamurti Hendrati. Selama kegiatan Ibu Diah sangat ramah. Kami sangat senang merasakan kebersamaan,” papar Elon yang belum lama menjabat sebagai Kadisnakertrans, Rabu (12/1).

Menurut Elon, kehangatan keluarga sangat terasa saat Jenderal Andika Perkasa bareng istri melangsungkan sesi foto bersama. Hal itu jelas memiliki kesan tersendiri bagi siapapun yang mengalami hal sama. “Bagi saya, ini menjadi motivasi untuk lebih baik terhadap lingkungan kerja dan sosial masyarakat,” ujar Elon yang juga Ketua NPCI Kuningan sekaligus juga menjabat sebagai Ketua DPC Karang Taruna Kuningan.

Kebersamaan dengan Panglima TNI dan istri, kata Elon, akan selamanya tersimpan dalam album sekaligus pengalaman semasa hidup. “Pokoknya senang banget bisa sepanggung dengan orang hebat kaya beliau,” tuturnya.

Diungkapkan Elon, pertemuan dengan Panglima TNI Jenderal Andika Prakasa di Resimen Induk Kodam III/Siliwangi di Bandung. “Kebetulan pertemuan ini sebagai silaturahmi Panglima dengan NPCI (National Paralimpic Commite Indonesia),” ungkapnya.

Elon mengaku sangat sangat senang lantaran bisa dekat dengan sosok Jenderal Andika Prakasa. Apalagi dirinya bisa sepanggung dalam kegiatan seperti sekarang. Terlebih, sosok Panglima TNI ini sangat menghormati dan menghargai kalangan difabel sebagai warga negara.

“Kami senang bisa bareng Panglima. Sebab, tidak banyak orang bisa sepanggung bareng dengan beliau yang memiliki kesibukan kerja sebagai Panglima TNI. Dan yang paling berkesan dari Panglima itu adalah motivasinya bagi kalangan disabilitas. Jadi, beliau bilang kalangan disabilitas yang berhasil ini layak menjadi contoh bagi semua lapisan,” sebut Elon.

Kehadiran Panglima TNI ini sekaligus sebagai pembinaan terhadap Ketua NPCI se-Jawa Barat. Terlebih dengan kapasitas Pangdam III/Siliwangi termasuk sebagai dewan pembina NPCI Jawa Barat. “Perlu diketahui untuk setiap Pangdam itu merupakan dewan pembina NPCI. Jadi, dalam pertemuan ini semua Pangdam hadir bareng ketua NPCI se – Nasional,” jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Elon, membahas tentang persiapan dalam menghadapi even akbar yang melibatkan sejumlah negara tingkat Asean. “Rencananya di Bandung ini akan menjadi lokus even NPCI tingkat ASEAN. Kemudian juga sekilas diberi pemaparan tentang kesiapan dalam melaksanakan event dan tadi dipandu Panglima Jenderal Andika,” terangnya.

Berbicara jumlah atlet siap mengikuti event NPCI tingkat ASEAN 2022, hingga saat sudah menyiapkan beberapa atlet untuk berlaga dalam mengharumkan nama daerah dan negara. “Untuk atliet dari tiap daerah ada, terutama Kuningan juga kami siapkan,” pungkasnya. (ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.