Ela: Dokumen Kependudukan Sangat Penting

oleh -7 views

RAKYATCIREBON.ID – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kuningan melaksanakan sosialisasi dokumen Kependudukan, kegiatan yang diikuti oleh anggota DPW se-Kabupaten Kuningan ini, dilaksanakan secara Hybrid (Pertemuan Langsung dan Virtual Streaming), dilaksanakan di aula Bappeda, kemarin.

Turut hadir Penasehat DWP Hj Ika Acep Purnama, Ketua DWP Hj Ela Dian Rachmat Yanuar, Kepala Disdukcapil Drs Yudi Nugraha M.Pd dan 15 Pengurus DWP Kabupaten serta melalui Virtual Zoom Meeting diikuti 94 peserta dan Live Streaming Youtube, diikuti 179 peserta.

Ketua DWP Hj Ela Dian Rachmat Yanuar mengatakan, setiap siklus dalam kehidupan manusia, adalah berkah dan karunia Tuhan yang Maha Esa, janji dan tanggungjawab negara ada pada manajemen siklus kehidupan manusia, entah itu mensejahterakan rakyat umum, maupun mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana tercermin dalam Pembukaan UUD 1945.

Ela menyampaikan, dua janji negara, yaitu melindungi dan mensejahterakan rakyat, tidak dapat dipenuhi tanpa adanya dokumen kependudukan sebagai pintu yang menghubungkan pemerintah pada rakyatnya. “Dokumen kependudukan, adalah alat bukti autentik yang memberikan keabsahan identitas dan kepastian hukum selaku warga negara Indonesia,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Ela mengucapkan terimakasih kepada Bapak Drs Yudi Nugraha, MP.d Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kuningan sebagai Nara Sumber, Kepala Diskominfo Kabupaten Kuningan Dr Wahyu Hidayah M.Si yang telah memfasilitasi terselenggaranya acara ini secara virtual, dan Ibu-Ibu Pengurus DWP Kabupaten khususnya Bidang Pendidikan.

“Tidak lupa juga saya mengucapkan terimakasih atas partisipasi ibu–ibu anggota Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan yang telah meluangkan waktu untuk mengikuti dan menyimak acara ini, harapan kami ibu -ibu dapat memahaminya,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Ela, acara ini terselenggara berkat Kerjasama Dharma Wanita Persatuan Bidang Pendidikan dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kuningan.

“Maksud dan tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk Melaksanakan salah satu Program Kerja Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan Bidang Pendidikan Tahun 2021 dan Memberikan pemahaman kepada seluruh anggota DWP Kabupaten Kuningan terkait Dokumen Kependudukan,” jelasnya.

Ditempat yang sama, penasihat DWP Hj Ika Acep Purnama memberikan apreasi penuh pada acara virtual yang digelar pertamakali sejak adanya pandemi covid 19.

“Saya minta agar kegiatan ini untuk terus dilanjutkan secara rutin, pada bulan juli nanti juga akan dilaksanakan kegiatan webinar yang bertemakan “Kepribadian” dengan narasumber Ny. Hj. Dadah Momon Rochmana,” pungkasnya.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.