Dukung BIJB Jadi Lokasi Perawatan Pesawat

oleh -30 views
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka, Jawa Barat. ANTARA FOTO/Dedhez Anggara/pras.

RAKYATCIREBON.ID – Rencana penambahan fungsi Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sebagai maintenance, repair, overhaul (MRO) atau perawatan pesawat (bengkel) dinilai positif. Sebab, akan turut menggeliatkan aktivitas BIJB Kertajati. Mengingat, hingga saat ini aktivitas di BIJB Kertajati masih tergolong sepi.

Anggota DPRD Jabar, Pepep Saepul Hidayat mengungkapkan, penambahan fungsi tersebut merupakan pengembangan bisnis dari BIJB Kertajati. Hal itu dinilai menjadi langkah yang baik, di samping menunggu rampungnya pembangunan Jalan Tol Cisumdawu yang dijanjikan selesai Desember 2021 mendatang.

“Kami sebagai masyarakat Kabupaten Majalengka juga Jabar sangat bergembira. Apabila BIJB Kertajati bergeliat dan semakin menunjukkan kemajuan maupun eksistensi ke depan,” ungkap legislator asal Kabupaten Majalengka itu, Selasa (6/4).

Sekretaris DPW PPP Jabar itu mengatakan, penambahan fungsi tersebut menjadi salah satu langkah untuk menopang akselerasi perkembangan area di sekitar Kabupaten Majalengka dan BIJB melalui pengembangan unit usaha bengkel dan perawatan pesawat. 

Di samping itu, lanjut Pepep, langkah yang diambil oleh Pemerintah Pusat maupun Pemprov Jabar menjadi salah satu cara untuk kembali memformulasikan aktivitas di BIJB Kertajati. 

Kemudian, terdapat komitmen dari pemerintah bahwa pemberangkatan haji dan umrah dari Jabar akan dilayani oleh BIJB Kertajati.

Dia berharap pandemi Covid-19 dapat mereda sesegera mungkin. Sehingga, aktivitas orang dan barang yang harus dilayani BIJB Kertajati, dapat kembali normal. Kemudian, didukung dengan selesainya fasilitas pendukung yaitu Jalan Tol Cisumdawu.

“Penambahan fungsi oleh Pemerintah Pusat dan Pemprov Jabar merupakan langkah positif untuk menghidupkan BIJB Kertajati,” tandasnya. (hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *