dr Ratnawati Digeser ke Pilwalkot Cirebon?

oleh -22 views

RAKYATCIREBON.ID-Tak mau kalah cepat dengan partai lainnya, Partai Demokrat juga menyiapkan kadernya untuk Pilwalkot Cirebon 2023 mendatang.

Bahkan Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan DPP Partai Demokrat, Dr Ir Herman Khaeron, langsung turun gunung demi memenangkan kembali pilwalkot mendatang.

Meski demikian, sosok yang akrab dipanggil Hero ini mengaku belum mau langsung maju.
“Saya hanya sebagai pendorong,” ujar Hero.

Lalu siapa yang didorong Partai berlambang Mercy itu untuk pilwakot Cirebon 2023 mendatang?

Ada banyak nama. Tapi seperti sebelum-sebelumnya, Partai Demokrat cenderung memajukan kader partai sendiri.

Yang paling santer disebutkan tentunya Ir H Sri Budiharjo Hermawan (SBH), anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. SBH memenangi suara cukup signifikan dari dapil 12 (Indramayu, Kota dan Kab Cirebon) yang mengantarkannya menjadi anggota legislatif di DPRD Jawa Barat.

Bermodalkan suara dukungan yang cukup tinggi, SBH pun rajin turun lapangan ke Kota Cirebon.Infonya, SBH dan timnya sudah mengunjungi 200-an RW di Kota Cirebon.

“Tidak, belumlah (kunjungan) itu ke arah Pilwalkot. Tapi kami memang sudah ke berbagai pelosok Kota Cirebon. Tentunya dalam kegiatan pak SBH sebagai anggota DPRD Jabar,” ungkap Wahidin, staf ahli dan jubir SBH.

Diakui Wahidin, banyak pihak yang mengait-ngaitkan kegiatan SBH dengan persiapan meramaikan Pilwalkot. Dan anggapan itu wajar-wajar saja. “Sebagai kader tentu saja SBH siap jika ditunjuk. Namun saat ini konsentrasi beliau sedang untuk persiapan Musda Partai Demokrat bulan Maret mendatang,” jelasnya.

Selain SBH, nama yang cukup santer disebutkan adalah Handarudjati KS Sos. Sosok yang dikenal dengan panggilan Andru ini dinilai cukup mumpuni meneruskan era walikota Nasrudin Azis.

Andru, yang sekarang menjabat wakil ketua DPRD Kota Cirebon adalah representasi tokoh muda Partai Demokrat yang berpengalaman di legislatif. Dia merupakan sedikit dari anggota DPRD yang dikenal sangat faham seluk beluk anggaran di pemkot Cirebon.

Selain itu, ada juga nama-nama lainnya di DPRD yang tentunya berpeluang “didorong” Hero. Dia adalah ketua Fraksi Partai Demokrat H.P.Yuliarso BAE, Dian Novitasari S.KOM (sekretaris Fraksi), dan R Endah Arisyanakanti, SH (anggota DPRD).

Menariknya, Hero pun diduga siap juga mendorong kader lainnya, yakni Hj dr Ratnawati MKKK, untuk maju ke pilwalkot Cirebon. Seperti diketahui, Hj Ratnawati ini pernah mencoba peruntungan di Pilkada Indramayu, Desember 2020 lalu.

Meski kalah, perolehan suara Hj Ratnawati sebagai pendatang baru di perpolitikan Indramayu cukup mengejutkan. Itu semua tentunya berkat sentuhan tangan dingin Herman Khaeron.(BM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *