Dr Farihin Nur MPd, Bangkitkan PPG

oleh -10 views

RAKYATCIREBON.ID – Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Farihin Nur MPd menegaskan komitmennya memperjuangkan peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) agar lulus 100 persen. Tahun ini, PPG FITK IAIN Cirebon bakal memfasilitasi 200 peserta Mapel Madrasah yang didanai APBN dan 183 Mapel PAI didanai dari APBN dan APBD.

“FITK IAIN Cirebon mendapatkan amanah untuk melaksanakan PPG ini adalah tahun kedua. Tahun pertama tahun 2019 dengan peserta yang sangat terbatas di bawah 100 ketika itu. Ada PAI ada Quran Hadits, Aqidah Akhlak dan Fiqih,” ujar Farihin.

Saat itu, kenang Farihin peserta PPG Mapel Quran Hadits lulus 100 persen. “Alhamdulilah sekalipun kita baru perdana melaksanakan PPG untuk Mapel Quran Hadits kelulusannya 100 persen,” tambah dia.

Farihin berharap,  mudah-mudahan prestasi itu bisa terulang kembali sesuai dengan komitmen panitia. Bahwa panitia sudah mencanangkan dua sukses. Sukses pertama adalah sukses penyelenggaraan mulai tanggal 2 Juni 2021 sampai 4 Desember 2021.

“Secara maraton panita akan melaksanakan tugas ini dalam rentang waktu yang panjang, 6 bulan,” tukas dia. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.