DPRD Indramayu Dukung Pemulihan RSIZ Muhammadiyah

oleh -7 views
DUKUNG. Ketua DPRD Indramayu Syaefudin (kiri) menerima draf rencana pemulihan RSIZ Muhammadiyah dari Ketua Tim Ahmad Djahidin. FOTO: TARDIRTO AZZA

RAKYATCIREBON.ID – DPRD Kabupaten Indramayu mendukung penuh terhadap rencana pemulihan RS Islam Zam Zam (RSIZ) Muhammadiyah yang sebelumnya berhenti beroperasi. Sehingga keberadaannya akan menambah fasilitas layanan kesehatan bagi masyarakat, terlebih dimasa pandemi saat ini.

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, H Syaefudin SH saat menerima kunjungan tim percepatan pemulihan RSIZ Muhammadiyah belum lama ini. Terhadap upaya pemulihan itu DPRD mendukung penuh kegiatan yang akan dilakukan di RS tersebut.

Bahkan prosesnya diharapkan dapat dilakukan secepatnya agar bertambahnya fasilitas layanan kesehatan dalam penanganan kondisi Indramayu yang sedang menghadapi wabah Covid-19.

“Saya mendukung kegiatan yang dilakukan RS Zam Zam. Sebagaimana yang kita tahu, tidak hanya Indramayu bahkan seluruh dunia sedang diterpa bencana wabah Covid-19. Jadi hadirnya RS Zam Zam akan dapat membantu pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19 ini,” jelasnya.

DPRD juga akan berkordinasi dengan Pemkab Indramayu untuk bisa memberikan bantuan tenaga medis maupun alat medis. Apalagi tim pemulihan RS sudah menyatakan kesiapannya untuk membantu pemerintah daerah dalam penanganan pasien Covid-19 di Indramayu, jika peralatan dan kesiapan tenaga medisnya sudah memadai.

Seperti diketahui, RSIZ Muhammadiyah yang terletak di Jalan Letnan Joni Jatibarang itu berhenti beroperasi pada tahun 2018 lalu. Dan saat ini sudah mulai melakukan pembenahan untuk kelayakan operasionalnya.

Ketua Tim Percepatan Pemulihan RS Zam Zam Muhammadiyah, Ahmad Djahidin mengatakan, sebelum resmi beroperasi akan didahului dengan bakti sosial kesehatan.

 Adapun kegiatannya akan diisi dengan beberapa layanan kesehatan seperti berobat rawat jalan, berobat rawat inap, pemeriksaan laboratorium, dan cek darah. “Juga ada khitanan massal dalam kegiatan bakti sosial nanti,” pungkasnya. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.