Dosen IAIN Cirebon Ukir Prestasi Tingkat Nasional di MTQ ke-5 KORPRI

oleh -32 views

RAKYATCIREBON.ID – Dosen dari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Syekh Nurjati Cirebon, H Jajang Aisyul Muzzakki MPdI mengukir prestasi pada MTQ ke-5 KORPRI di Kota Kendari Sulawesi Tenggara pada 12-20 November 2021. Jajang menjadi juara harapan 1 pada perhelatan itu.

Jajang menuturkan, peserta MTQ ke-5 KORPRI merupakan para ASN seluruh Indonesia yang mewakili KORPRI Provinsi dan KORPRI Kementerian atau Lembaga. Total ada 71 kafilah (kontingen) yang ikut serta. 34 kafilah provinsi dan 37 kafilah kementerian atau lembaga

“Di antara yang di lombakan adalah Hifdzil Qur’an juz 30, Hifdzil Qur’an surat Al Baqoroh, Hifdzil Qur’an surat Ali ‘Imron dan An Nisaa, Hifdzil Qur’an 7 surat pilihan,” jelasnya kepada Rakyat Cirebon, kemarin.

Jajan menuturkan, pada MTQ ke-5 KORPRK dia memilih cabang Hifdzil Qur’an surat Al Baqoroh. “Tetapi katanya untuk Hifdzil Qur’an surat Al Baqoroh sudah ada pesertanya. Akhirnya karena juz 30 belum ada pesertanya, maka saya jadinya di Hifdzil Qur’an juz 30,” kata Jajang.

Menurut Jajang, selain menjadi wakil dari IAIN Cirebon, Jajang juga representasi dari KORPRI Jawa Barat. Menurutnya ada pihaknya yang menghubunginya untuk mengikuti lomba.

“Pekan sebelum pelaksanaan MTQ KORPRI Nasional ini, saya dihubungi oleh salah satu pengurus KORPRI Jawa Barat untuk menjadi peserta MTQ cabang Hifdzil Qur’an, utusan dari KORPRI Provinsi Jawa Barat,” kata dia.

Jajang menambahkan, prestasi yang dia raih diharapkan dapat menjadi motivasi untuk terus menghafal Al-Qur’an. “Somoga saya bisa istiqomah menjaga hafalan Qur’an saya, baik juz 30 maupun juz-juz yang lainnya,” kata dia.

Di samping itu, Jajang berharap semoga para dosen lain juga semakin semangat untuk meningkatkan potensi dan bakat yang dimilikinya terkait Al-Qur’an. Terutama terkait cabang lomba yang dilombakan di MTQ ke-5 KORPRI Tingkat Nasional.

“Semoga para mahasiswa terinspirasi untuk berprestasi di tingkat lokal maupun nasional sesuai bakat dan potensi masing-masing,” kata dia.

Ditambahkan Jajang, ada sejumlah pihak yang terlibat dalam suksesnya yaitu keluarga dekat serta pimpinan di lembaga tempatnya bekerja.

“Terima kasih kepada ibunda tercinta, kakak dan adik, istri dan anak-anak, juga Pak Dekan FITK dan Pak Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, juga teman-teman dosen dan semuanya. Terima kasih atas dukungan dan doanya, Alhamdulillaah dengan izin Allah, saya meraih prestasi tingkat Nasional ini. Terima kasih semuanya,” pungkasnya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.