Diterjang Longsor, Dinding Sekolah di Lemahsugih Nyaris Ambruk

oleh -192 views
LONGSOR. Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Niftahul Falah di Desa Dayeuhwangi, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka diterjang longsor.

RAKYATCIREBON.ID – Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Niftahul Falah di Desa Dayeuhwangi, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka diterjang longsor akibat tingginya curah hujan di wilayah tersebut.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah bencana alam ini, namun sejumlah fasilitas di sekolah tersebut rusak parah,” kata Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Majalengka, Reza Permana, Jumat (19/2).

Menurutnya, longsor terjadi pada Kamis, 18 Februari 2021 sekira pukul 19.40 WIB.

Akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan tebing di atas bangunan sekolah itu longsor dan menimpa bangunan DTA Niftahul Falah di Blok Cikaracak, Desa Dayeuhwangi.

“Kita telah berkoordinasi dengan pihak terkait dan saat ini tim BPBD Majalengka bersama unsur TNI Polri dan masyarakat sekitar akan membersihkan puing -puing material longsoran tersebut,” jelasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Majalengka agar tetap waspada dengan kemungkinan bencana alam yang terjadi. Mengingat saat ini intensitas hujan di Kabupaten Majalengka masih tinggi.(hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.