Dishub Serahkan 50 Paket Sembako kepada Kaum Difabel

oleh -0 views
SANTUNAN. Wakil Bupati Kabupaten Majalengka, Tarsono D Mardiana ikut menyerahkan bantuan dari Dishub kepada 50 kaum difabelyang membantu acara Harhubnas tahun 2021. FOTO: HASANUDIN/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Dinas Perhubungan Kabupaten Majalengka selenggarakan vaksinasi massal. Aksi tersebut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2021.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Majalengka, Edy Noor Sudjatmiko menjelaskan, kegiatan vaksinasi yang digelarnya itu menargetkan seribu pelaku transportasi dan masyarakat umum.

“Sasaran dari seribu orang ini berusia 18 tahun ke atas dan di dalamnya terdapat kaum difabel yang pekerjaannya mengatur lalu lintas di tiap perempatan di jalan-jalan yang ada di Majalengka,” ujar Edy Noor Sudjatmiko kepada Rakyat Cirebon, Selasa (5/10).

Selain vaksinasi, Edi menambahkan, Dishub Kabupaten Majalengka juga menyerahkan 50 paket sembako bagi 50 kaum difabel yang berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Di tempat yang sama, Wakil Bupati Kabupaten Majalengka, Tarsono D Mardiana mengungkapkan, salah satu cara untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan risiko penyebaran virus corona yaitu dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dan perlindungan antibodi dengan melakukan vaksinasi.

“Protokol kesehatan dan vaksinasi wajib kita laksanakan karena tidak ada cara yang lain untuk melindungi diri dari bahaya virus corona,” kata Tarsono.

Dia menuturkan, kegiatan program vaksinasi harus dilakukan terus-menerus agar bisa menurunkan status wilayah Majalengka di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Semoga nanti Majalengka bisa jadi level 1, bahkan turun menjadi zona hijau agar situasi dan kondisinya normal kembali,” harapnya.

Menurutnya, situasi di Majalengka sudah dinyatakan zona aman, maka aktivitas pun dapat berjalan normal sehingga pandemi tidak lagi akan dianggap suatu wabah yang menakutkan.

Kendati demikian, dia mengingatkan, agar tidak lengah dan tingkat kewaspadaan harus terus dilakukan serta tidak menganggap sepele virus corona.

“Kepada seluruh masyarakat Majalengka agar segera melakukan vaksinasi dan tetap menjaga protokol kesehatan di setiap kegiatan apapun,” imbaunya.(hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.