Dirawat Intensif, Bocah Penderita Saluran Cerna Perlu Operasi Lanjutan

oleh -1 views
DERITA. Bocah penderita saluran cerna mendapat penanganan medis di rumahnya sebelum dibawa ke RSUD Indramayu.

RAKYATCIREBON.ID – Bocah laki-laki berusia 3 tahun, Naufal Ammar Gihfari bin Darmono masih menjalani perawatan medis secara intensif di RSUD Indramayu pasca operasi pada saluran cerna yang di deritanya.

Ternyata tim medis menemukan tumor pada saluran kemih dan perlu dilakukan operasi lanjutan.

Camat Indramayu, Indra Mulyana menyampaikan, pihaknya telah melakukan upaya dan langkah-langkah terhadap bocah penderita saluran cerna asal Kelurahan Lemahabang tersebut.

Termasuk pelayanan program Indramayu Cepat Tanggap (I-Ceta). Bahkan telah dilakukan penanganan medis dan operasi di RSUD Indramayu.

Namun, pasca operasi muncul masalah baru. Pada saluran kemih balita itu ditemukan tumor, sehingga diperlukan operasi lanjutan. Hanya saja, penanganannya tidak bisa dilakukan di RSUD, melainkan harus dirujuk ke RS Hasan Sadikin (RSHS) Bandung.

“Sudah dilakukan operasi di RSUD melalui SKTM. Tapi ternyata ada tumor di saluran kemihnya. Jadi rencananya harus operasi lanjutan di RSHS. Sekarang masih di RSUD, nunggu jadwal untuk merujuknya,” jelasnya.

Dikatakan, dalam menghadapi permasalahan sosial tersebut, Pemcam Indramayu melakukan langkah-langkah cepat. Ketika menunggu terbitnya kartu BPJS, Naufal untuk sementara dirawat di rumahnya dengan didampingi petugas medis dari Puskesmas Margadadi sebelum dibawa ke RSUD.

“Kami memfasilitasi pembuatan kartu BPJS. Setelah itu persiapan rujukan ke RSHS. Pemcam Indramayu beserta Puskesmas Margadadi dan Kelurahan Lemahabang akan memfasilitasi ambulans, serta membantu proses perawatan dan pengobatan di RSHS dan menyediakan rumah singgah untuk orang tuanya selama menunggu tindakan di RSHS,” paparnya.

Langkah lainnya yang dilakukan bersama Pemerintah Kelurahan Lemahabang, pihaknya memberikan bantuan sosial berupa paket sembako.

“Kami akan berusaha memfasilitasi setiap masalah sosial di masyarakat. Ini sesuai dengan arahan Ibu Bupati Indramayu Nina Agustina, agar aparatur negara ada dan hadir di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Diharapkan Indra, kartu BPJS untuk Naufal segera terbit secepatnya. Sehingga balita malang itu bisa segera ditangani di RSHS untuk kesembuhan penyakit yang dideritanya. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.