Dimsum Kaki Lima Rasa Istimewa ada di Raja Dimsum 33

oleh -56 views

RAKYATCIREBON.ID – Di tengah pengetatan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), tempat makan kali lima lebih diminati. Sontak saja, jalan-jalan dalam kota di Kota Cirebon bermunculan tenda kaki lima yang menyajikan beragam kuliner.

Salah satu pengusaha yang mengembangkan bisnis kuliner konsep kali lima ialah Billy Saputra Gani. Pemilik Raja Dimsum 33 ini memilih pengembangan bisnis di pinggir jalan lantaran dinilai lebih efektif menggaet konsumen di tengah PPKM seperti saat ini.

Billy menjelaskan, Raja Dimsum 33 sudah buka 12 cabang. Beberapa cabang besar memang ditempatkan di gedung atau ruko. Namun cabang-cabang lainnya dibuka bongkar pasang ala kaki lima. Cukup pasang tenda, kursi dan meja makan. Pusatnya berada di Jalan Pekiringan no 33.

“Saat ini memang orang lebih suka makan outdoor kayak di kaki lima begitu. Makanya, kita pengembangan dengan tenda-tenda ala kaki lima. Harga murah tapi rasanya enak,” ujar Billy kepada Rakyat Cirebon.

Billy menjelaskan, Raja Dimsum 33 dihadirkan untuk memenuhi permintaan pecinta dimsum di Kota Cirebon. Dia berujar, keunggulan dimsum miliknya terletak pada cita rasa dan kesegaran yang tersaji dalam banyak varian.

“Raja Dimsum memiliki beragam bermacam-macam dimsum. Kelebihan kita adalah jumlah varian yang kita punya lebih banyak. Ada 24 varian,” jelasnya.

Varian rasa dimsum yang dihadirkan Raja Dimsum 33 antara lain mushroom, beef, chicken, mozarella, udang, nori, sayuran, cumi dan lainnya. Billy menjamin, semua produk dimsum di Raja Dimsum 33 dapat dinikmati siapa saja.

Menu-menu itu bisa disantap dengan harga mulai dari Rp15 ribuan saja. Menu-menu itu bisa disantap dengan harga mulai dari Rp15 ribuan saja. Ada pula menu lain di luar dimsum seperti bakpau, kulit tahu, hingga onde wijen. Ada pula menu lain di luar dimsum seperti bakpau, kulit tahu, hingga onde wijen.

“Dari bahan sampai isian halal semua. Bisa dimakan semua orang,” kata dia.

Di lokasi yang sama, Billy juga mengembangkan dua unit bisnis lain. Yakni sate taichan dengan brand Raja Taichan dan BBQ kaki lima dengan brand Penhouse BBQ. Di Raja Taichan tak hanya sate daging ayam, juga tersedia sate beef taichan. Lebih cocok di lidah penggemar beef.

Kemudian Penhouse BBQ juga diciptakan berbeda dengan BBQ pinggir jalan lainnya. Selain bisa menikmati BBQ outdoor, konsumen juga bisa santap shabu-shabu. “Kelebihan kita bukan hanya BBQ, tapi ada shabu-shabu rebusan,” kata dia seraya menjelaskan menikmati BBQ di Penhouse bisa mulai dari harga Rp40 ribuan.

Billy mengatakan, sengaja menggabungkan 3 jenis kuliner dalam satu lokasi supaya konsumen punya pilihan alternatif. “Konsepnya kaya one stop shopping. Kalau hanya dimsum saja mungkin bosan. Di sini bisa coba BBQ an atau makan sate taichan,” pungkas Billy. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.