Dimasa Pandemi, Pendidikan Politik Tetap Penting

oleh -6 views
Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Cirebon, H Mustofa SH memastikan Rakyat Cirebon sangat dibutuhkan masyarakat
Ketua Fraksi PDIP DPRD Kabupaten Cirebon, H Mustofa SH memastikan Rakyat Cirebon sangat dibutuhkan masyarakat

RAKYATCIREBON.ID – Pendidikan politik menjadi penting. Dimana dimasa pandemi, informasi dipenuhi dengan pemberitaan tentang Covid-19. Langkah kebijakan pemerintah dalam pemulihan ekonomi maupun agenda pemerintah yang lain, kurang tersosialisasikan.

“Nah, Rakyat Cirebon sebagai satu-satunya koran politik di Ciayumajakuning, ini sangat dibutuhkan masyarakat,” kata Ketua Fraksi PDIP Kabupaten Cirebon, H Mustofa SH, kemarin.

Pria yang akrab disapa Jimus itu pun meminta Rakyat Cirebon yang konsen dengan pemberitaan politik, bisa menjadi sumber informasi. Terlebih momentumnya sudah mendekati tahun politik. Agenda-agenda politik harus disajikan secara hangat kepada para pembacanya. “Baik itu, tentang tahapan agenda politik. Agar bisa disebarkan kepada masyarakat. Demi memicu tingkat partisipasi masyarakat kedepan,” akunya.

Kini, Rakyat Cirebon sudah berusia satu dekade. Tapi, eranya sudah berubah. Serba digital, informasi bisa didapatkan dimanapun. Makanya, kedepannya Rakcer harus bisa bersaing dengan media online. Kendati demikian, Jimus memastikan, Rakyat Cirebon pasti bisa mengatasinya. Terlebih perannya yang masih sangat dibutuhkan masyarakat itu.

” Peran dari Rakyat Cirebon sangat dibutuhkan. Karena momentumnya sudah mendekati tahun politik. Sementara tidak semua lapisan masyarakat punya dan mampu mengakses informasi lewat digital. Makanya, membutuhkan berita-berita yang tersaji dimedia cetak,” kata politisi yang sebelumnya menduduki posisi Ketua DPRD dan Ketua DPC PDIP itu.

Memang, sebagai koran politik terkadang pemberitaannya terkesan profokatif. Meskipun sifatnya sebagai bentuk kritik dan kontrol kepada para pemilik kebijakan. Oleh karenanya, kata Jimus, untuk meleburkan emage sebagai media profokator, agar bisa menampilkan berita yang berimbang.

“Termasuk juga tidak hanya menampilkan berita faktual terkait berita politik saja, tapi juga berita-berita yang terkait masalah hak-hak masyarakat warga kabupaten yang memang itu perlu didengar oleh para pemangku kebijakan. Itu juga mesti diberitakan,” pungkasnya. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.