DIKSAR KPI Upaya Bekali Wawasan Akademik Mahasiswa Baru

oleh -6 views

RAKYATCIREBON.ID – Mahasiswa baru jurusan Komunikasi dan Penyiar Islam (KPI), usai mengikuti kegiatan PBAK 2021, juga diharuskan mengikuti ospek jurusan yang disebut dengan DIKSAR (Pendidikan Dasar).

DIKSAR KPI ini merupakan DIKSAR ke VIII yang dilaksanakan oleh HMJ KPI periode 2021-2022 pada tanggal 01 – 02 September. Dengan tema “Membangun Karakter Mahasiswa KPI yang Kreatif dan Inovatif dalam Masa Transisi Melalui Media Digital”.

Selaras dengan temanya yang mengusung tentang media digital, konsep acara ini pun menggunakan green screen sebagai panggung virtual dalam melaksanakan kegiatannya.

Tujuan dilaksanakannya acara ini, sebagai sarana untuk memperkenalkan tentang jurusan KPI kepada mahasiswa baru, meningkatkan jiwa kepemimpinan serta menumbuhkan rasa tanggung jawab.

Acara dilaksanakan semi offline, yang mana panitia melaksanakan secara offline di Auditorium FUAD, sedangkan untuk mahasiswa baru mengikutinya secara onlinemelalui Zoom Meeting yang kurang lebih terdapat 200 peserta.

DIKSAR KPI 2021 dibuka langsung oleh DEKAN FUAD III, Dr. Anwar Sanusi, M.Ag., dan dihadiri langsung juga oleh Ketua Jurusan KPI, H. Aan Mohammad Burhanuddin, MA., Sekretaris Jurusan KPI, Asriyanti Rosmalina, M.Ag., Ketua SEMA-F, Denny Aulia Fathul Munir, serta Ketua DEMA-F, Rizky Maulana Hidayat.

Acara berjalan dengan lancar dan sangat meriah, karena turut mengundang berbagai pemateri dan pengisi acara yang keren, diantaranya Dosen KPI sendiri, Babay Barmawi, M.Si, M.I.Kom dan Hanifah Islamiyah, S.Sos, M.I.Kom yang memaparkan materi seputar Jurusan Komunikasi dan penyiaran Islam tersendiri, serta mahasiswa KPI semester 5, Muhamad Rizal dan Adam Dava yang menceritakan pengalamannya selama menjadi mahasiswa KPI.

Antusiasme para peserta pun sangat baik, karena dilihat dari kreatifitas mereka dalam mengerjakan tugas yang diberikan oleh mentor, serta keaktifannya dalam mengikutigames dan quis yang diberikan oleh panitia.

Dalam sambutannya, Sinta Bella Flora Berliana selaku Ketua Pelaksana turut menyampaikan harapan dan tujuan dari acara Diksar KPI tahun 2021 ini “Semoga dapat menciptakan mahasiswa muda menuju insan yang berprestasi, berjiwa sosial, berbudaya dan sadar akan perannya sebagai mahasiswa di era industri 4.0”.

Acara Diksar ini juga didukung oleh Inez Cosmetics dan by.U sebagai sponsorship acara. Serta Zetizen, About Cirebon, dan Ruang Komunikasi sebagai media partnernya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.