Diikuti 120 Peserta, Rafest 2021 Berlangsung Meriah

oleh -2 views

RAKYATCIREBON.ID – Radio Festival (Rafest) 2021 yang digelar Divisi Radio Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Sabtu (11/9) berlangsung meriah. Acara ini mampu menyedot perhatian sekira 120 siswa SLTA sebagai peserta.

Ketua Pelaksana, Pandu Manik Putra menjelaskan, Rafest 2021 merupakan gebrakan baru dari Divisi Radio sekaligus bagi jurusan KPI. Konten acarapun didisain sedemikian rupa. Beragam lomba juga digelar seperti stand up comedy, presenter/MC, hingga siara radio.

Dijelaskan Pandu, Jurusan KPI memiliki 5 divisi, salah satunya adalah Divisi Radio, yang saat ini membawa warna baru dan mampu berkembang disamping kemajuan teknologi.

Pada 11 September 2021 bertepatan dengan HUT Radio Nasional, Divisi Radio mengadakan acara Radio Festival (Rafest) yang mana dilaksanakan sebagai bentuk perayaan HUT Divisi yang ke-7.

“Rafest adalah singkatan dari Radio Festival dimana acara ini termasuk kedalam acara besar yang diadakan oleh Divisi Radio, kebetulan juga baru pertamakali diadakan, dengan mengusung tema “Eksplorasi Karya, Wujudkan Ekspektasi Radio di Era Milenial,” ujar Pandu.

Sebagai ketua pelakasana Pandu juga menceritakan keseruan acara Rafest yang berlangsung selama tiga hari berturut-turut.

“Acara ini pasti sangat seru karena ada beberapa perlombaan di dalam acara tersebut, kami memberi ruang kepada Mahasiswa dan SMA/SMK/SLTA sederajat untuk Meningkatkan bakat pada perlombaan tersebut,” ujarnya.

Kegiatan ini diadakan secara online dan offline, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Selain itu pada malam puncak acara, terdapat penampilan meriah dari guest star dan pengisi acara lainnya, tak hanya itu pada puncak acara ini pengumuman perlombaan juga disampaikan.

“Untuk kegiatan sendiri dilaksanakan di Laboratorium IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Aula Fakultas Syari’ah dan Cafe Terserah. Alhamdulillah peserta lomba mencapai 120 peserta dan kami membagi secara offline dan online,” jelasnya.

Keberlangsungan acara ini turut di support oleh Kimia Farma, Marcks teens, Venus Cosmetic, Ayam geprek 2 rasa, dan Caffe Terserah, selain itu 4 Divisi KPI juga turut nenjadi media partnernya.

Diakhir perbincangan, Pandu Manik menyampaikan harapanya agar Rafest menjadi acara tahunan dari Divisi Radio.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat silaturrahmi dan untuk tahun besok saya berharap acara RAFEST bisa disebut acara tahunan,” pungkasnya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.