Didukung Tiga Formatur, Uba Siap Kembalikan Kejayaan PAN Kuningan

oleh -12 views

RAKYATCIREBON.ID – Setelah Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menetapkan lima formatur calon Ketua DPD PAN periode 2021-2025. Situasi mulai memanas menuju kursi Ketua DPD PAN Kuningan, persangian mulai mengerucut kedua nama yakni H Udin Kusnedi dan H Uba Subari.

“Untuk posisi Ketua DPD PAN Kuningan yang menentukan adalah ketum, saya serahkan sepenuhnya kepada Ketum yakni Pak Zulkifli Hasan,” kata H Uba Subari yang juga anggota DPRD Kuningan ketika ditemui usai menjalani test rapid antigen di gedung DPRD, Rabu (20/1).

Menurut Uba, untuk formatur sendiri, dirinya didukung oleh tiga formatur lainnya yakni Drs H Nunung Sanuri, Ade Abdul Ja’far Sidik dan Raka Maulana Wijaya, untuk menyusun kepengurusan DPD PAN periode 2021-2025.

“Walaupun saya telah mendapat dukungan dari tiga formatur, namun saya tetap menghormati pak H Udin sebagai Ketua DPD PAN lama,” ujar Uba.

H Uba mengungkapkan, salah satu faktor yang melandasi dirinya maju sebagai ketua DPD PAN Kabupaten Kuningan, ingin membesarkan partai yang sudah membesarkan dirinya, khususnya di Kabupaten Kuningan. “Insha Allah akan memberikan yang terbaik untuk kemajuan partai kedepan,” ungkapnya.

Apabila dipercaya oleh seluruh pengurus dan kader dan ditakdirkan untuk memimpin DPD PAN Kabupaten Kuningan, mantan Ketua BAZNAS Kuningan menjelaskan, dirinya akan menjalankan amanah dan bersinergi dengan DPC dan DPRT dalam melaksanakan program-program yang diamanahkan oleh ketua umum Zulkifli Hasan. Utamanya menjaga soliditas internal partai, termasuk target menambah kursi dalam Pileg kedepan.

Sementara itu, Pemerhati Poltik Kuningan Sujarwo BA mengungkapkan, proses suksesi Pimpinan (struktur) Pengurus DPD PAN Kabupaten Kuningan yang menjadi kewenangan mutlak Ketua Umum DPP PAN, tentunya sebuah mekanisme yang patut dipahami dan dihargai oleh siapapun. Namun tentunya Pimpinan Partaiberlambang matahari ini, diharapkan memiliki parameter tersendiri dalam menentukan sosok yang akan diberi amanah untuk menjadi Nahkoda PAN Kabupaten Kuningan.

“Kegagalan mempertahankan jumlah raihan kursi dari 8 kursi menjadi 5 kursi, sehingga PAN kehilangan kursi Wakil Ketua DPRD Kuningan, dipastikan akan menjadi bahan kajian tersendiri oleh DPP PAN,” ungkapnya.

Ketika ditanya peluang, Sujarwo menilai dari kelima kandidat atau formatur yang sudah ditunjuk oleh Ketum DPP PAN, tentunya memiliki kans/peluang yang sama untuk menjadi Ketua DPD PAN Kuningan.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *