Demokrat Kota Cirebon akan Lanjutkan Tren Menang Pilkada

oleh -3 views
SYUKURAN: Ketua DPC Partai Demokrat, M Handarujati Kalamullah menyerahkan potongan kue ulang tahun kepada Ketua Fraksi Demokrat, HP Yuliarso dalam acara syukuran HUT ke-20 Partai Demokrat. FOTO: NURUL FAJRI/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON – DPC Partai Demokrat Kota Cirebon menggelar syukuran ulang tahun ke-20 Partai Demokrat di kantor partai setempat, Kamis (9/9). Momentum HUT ke-20 menjadi ajang refleksi mendalam bagi para kader mercy, tak terkecuali di Kota Cirebon.

Betapa tidak. Beberapa waktu lalu Partai Demokrat dihadapkan pada ancaman pembegalan kekuasaan secara paksa melalui Kongres Luar Biasa (KLB) ilegal. Beruntung, kudeta terhadap ketua umum mereka gagal terjadi.

“Kita sudah melewati fase yang tidak mudah. Menggagalkan upaya pengambilalihan paksa Partai Demokrat. Alhamdulillah kita solid di bawah kepemimpinan Mas Agus Harimurti Yudhoyono,” ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah SSos.

Menurut politisi yang akrab disapa Andru itu, peristiwa tersebut membuat para kader Partai Demokrat, termasuk di daerah semakin militan. “Sehingga, semakin kita dewasa dan kuat dalam menghadapi dinamika politik yang ada,” katanya.

Di sisi lain, Partai Demokrat di Kota Cirebon juga sejauh ini berperan aktif dalam pencegahan, penanganan dan penanggulangan dampak pandemi Covid-19. Dalam hal pencegahan, pihaknya aktif mengampanyekan pentingnya protokol kesehatan.

Dalam hal penanganan, melalui kader di DPRD Kota Cirebon, Partai Demokrat mengawal kebijakan-kebijakan Pemkot Cirebon dalam menangani Covid-19. Sedangkan dalam penanggulangan dampak, dilakukan melalui berbagai kegiatan sosial.

“Termasuk melalui beberapa program untuk masyarakat, seperti penguatan permodalan UMKM, pembagian sembako, dan program lainnya,” kata pria yang juga wakil ketua DPRD Kota Cirebon itu.

Dengan kerja-kerja politik yang terus digeber pihaknya di tengah masyarakat, Andru optimistis Partai Demokrat bisa mencapai target sukses di Pileg, Pilpres dan Pilkada 2024 mendatang. Di Kota Cirebon, mereka ingin mengulang sukses pada 2009 menjadi pemenang Pileg, dan memenangi dua edisi Pilkada terakhir.

“Jadi, target kita bisa menangi Pileg seperti 2009, dan meneruskan tradisi menang di Pilkada Kota Cirebon. Insya Allah dengan kesungguhan dan tekad kuat seluruh kader bersama masyarakat kita bisa,” ucapnya.

Senada dikatakan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kota Cirebon, HP Yuliarso BAE. Pihaknya sejauh ini terus mengawal agenda kerja strategis untuk kepentingan masyarakat. “Kita akan terus berkontribusi kepada masyarakat. Bersama-sama keluar dari pandemi ini dan bangkit,” ungkapnya singkat. (jri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.