Demokrat Cirebon: Jangan Takut Ancaman PAW Kubu Moeldoko

oleh -218 views
TIDAK TAKUT. Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Cirebon, HP Yuliarso BAE didamping tiga anggotanya menyatakan tidak takut jika ada ancaman PAW dari kubu Moeldoko. FOTO: NURUL FAJRI/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.IDFraksi Partai Demokrat (FPD) di tingkat DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi maupun DPR RI diingatkan jangan takut, jika ada yang mengancam akan diganti atau pergantian antar waktu (PAW).

Ancaman dari kubu Moeldoko tidak perlu dihiraukan, lantaran yang sah adalah Partai Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Kami sudah mendengarkan arahan ketua umum. Konsolidasi terus dilakukan sebagaimana biasanya, agar kita semakin solid untuk melakukan kerja-kerja politik bersama rakyat,” ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, M Handarujati Kalamullah SSos, ditemui di kantor DPC setempat, Selasa (9/3).

Politisi yang akrab disapa Andru itu menegaskan, sesuai dengan arahan AHY, semua anggota legislatif, baik di tingkat kabupaten/kota, provinsi maupun pusat untuk tidak perlu khawatir atau takut, jika ada ancaman PAW yang diluncurkan kubu Moeldoko yang mengklaim telah melakukan Kongres Luar Biasa (KLB).

“Fraksi di DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi dan DPR RI tidak perlu takut apabila ada oknum-oknum yang mengancam untuk mengganti atau mem-PAW anggota dewan di semua tingkatan. Kita sudah berada di jalan yang benar,” katanya.

Andru memastikan, tidak ada utusan dari DPC Partai Demokrat Kota Cirebon yang hadir dalam pertemuan di Deliserdang, Sumatera Utara, pada Jumat pekan lalu.

“Kami tidak pernah mengikuti atau mengirim utusan dalam pertemuan di Deliserdang yang diklaim sebagai KLB itu,” ujar wakil ketua DPRD Kota Cirebon itu.

Andru juga menegaskan, hingga saat ini pihaknya tetap loyal berada di barisan AHY sebagai ketua umum Partai Demokrat yang sah hasil Kongres ke-V pada Maret 2020 lalu.

“Tidak ada pengaruhnya terhadap stabilitas kami di Kota Cirebon. Seluruh kader dan pengurus tetap berada di bawah kepemimpinan Mas AHY,” katanya.

Hal senada disampaikan Ketua FPD DPRD Kota Cirebon, HP Yuliarso BAE. Menurutnya, empat politisi Partai Demokrat yang ada di Griya Sawala tidak takut sedikit pun jika ada ancaman dari kubu Moeldoko untuk PAW.

“Kita tidak takut. Tetap solid terus berjuang bersama Mas AHY. Jangan takut diancam PAW, karena tidak mungkin,” katanya. (jri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *