Datangi Mako Polres Majalengka, 350 Warga Disuntik Vaksin

oleh -3 views
ANTRE. Ratusan warga rela antre untuk mendapatkan vaksin Covid-19 di Mako Polres Majalengka. Tercatat ada 350 orang mengikuti tahapan vaksinasi. FOTO: HASANUDIN/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Minat masyarakat untuk menjalani vaksinasi masih tinggi. Ratusan warga tampak antre di aula Mako Polres Majalengka.

Tercatat ada 350 warga mengikuti tahapan vaksinasi. Petugas polisi mengingatkan warga, agar tetap menjaga jarak dan memakai masker.

Salah seorang warga yang ikut antre, menunggu giliran dipanggil untuk cek kesehatan, Tandi (37) mengatakan ia cukup senang karena bisa mengikuti vaksinasi.

“Kalau sudah suntik vaksin, saya ikhtiar agar terhindar dari Corona,” ujar Tandi kepada Rakyat Cirebon, Sabtu (18/9).

Warga lainnya, Supra mengatakan hal yang sama. Ia datang ke Mako Polres Majalengka, sambil mengantarkan anaknya bikin SKCK. “Sehingga, sambil menunggu saya bisa vaksinasi di sini,” ungkapnya.

Tim Vaksinator Paur Dokkes Polres Majalengka, IPTU Judiono mengatakan vaksinasi untuk masyarakat umum ini mendukung program vaksinasi pemerintah.

“Meski telah vaksin, kami ingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, menjaga jarak dan selalu kenakan masker,” ujarnya.

Sementara itu, di ruangan Kapolres Majalengka, Kepala Dinas Pendidikan Cabang Majalengka wilayah IX Kabupaten Majalengka Jawa Barat untuk jenjang sekolah lanjutan tingkat atas, berlangsung rapat kordinasi tentang vaksinasi untuk para pelajar SMK yang mau terjun ke lapangan.

Kapolres Majalengka, AKBP Edwin Affandi meminta agar semuanya tetap menerapkan protokol kesehatan menjaga jarak, memakai masker dan menyediakan alat untuk mencuci tangan.

“Kepolisian mendukung penuh, kami minta tetap jaga prokes,” ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Cabang Majalengka Jawa Barat, diwakili Kasi Pengawas Ade Prayoga, juga didampingi Korwas Majalengka Sigit Sulistiyo dan Adang Ardli, Kepala Sekolah SMKN 1 Panyingkiran Rostiyana mengatakan, siap untuk selalu menerapkan protokol kesehatan menjaga jarak dan memakai masker pada saat pelaksanaan vaksinasi berlangsung.

“Tentunya, kami akan mematuhi protokol kesehatan, tetap mengenakan masker, kami pun menyediakan hand sanitizer, juga menerapkan sosial distancing dan menyediakan tempat mencuci tangan,” jelas Kasi Pengawas, Ade Prayoga.

Ade menambahkan, pihaknya juga memprioritaskan pihak sekolah SMK terutama kelas 11 yang akan melakukan Uji Praktek Kerja Lapangan (UPKL) untuk sesegera mungkin melakukan vaksinasi. “Hal ini sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid 19,” ungkapnya.(hsn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.