Dansat Brimob Cek Peralatan Anti Huru Hara Batalyon C Pelopor

oleh -13 views
CEK PASUKAN. Dansat Brimob Polda Jabar, Kombes Pol Yuri Karsono mengecek kesiapan pasukan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar serta peralatan yang ada, kemarin.
CEK PASUKAN. Dansat Brimob Polda Jabar, Kombes Pol Yuri Karsono mengecek kesiapan pasukan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar serta peralatan yang ada, kemarin.

RAKYATCIREBON.ID – Kondisi kamtibmas di masyarakat sebisa mungkin tetap dijaga agar tidak muncul konflik, namun dalam beberapa kondisi, terlebih saat ada momentum yang berpotensi atau rentan konflik, sebagai salahsatu satuan anti huru hara, Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar dituntut untuk bisa melakukan upaya-upaya antisipasi.

Untuk memastikan satuan di Batalyon C tetap siap, Selasa (24/08) kemarin, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jabar, Kombes Pol Yuri Karsono melakukan pengecekan pasukan.

Dimulai dengan memimpin langsung apel pasukan di Mako Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar di jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Talun, Yuri memeriksa kesiapan pasukan, peralatan, sampai memonitor simulasi penanganan huru hara.

Seusai Apel Pasukan, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, didampingi Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar AKBP M Andri memeriksa kesiapan senjata dan perlengkapan personel lainnya.

Setelah itu, tim anti huru hara Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar memperagakan simulasi penanganan aksi unjuk rasa yang berakhir anarkis.

“Pada kegiatan hari ini, saya mengecek kesiapan anggota, khususnya dalam pelaksanaan tugas konflik sosial,” demikian disampaikan Yuri Karsono saay diwawancarai usai simulasi, kemarin.

Disoal mengenai kondisi kamtibmas dan potensi kerawanan konflik di wilayah Jawa Barat saat ini, Yuri menyebutkan bahwa situasi keamanan di wilayah terpantau kondusif dan aman.

“Selama masa pandemi Covid-19 dan PPKM ini, kondisi di Jawa Barat aman dan kondusif, tidak ada satupun kejadian konflik sosial,” ucap Yuri.

Kendati demikian, kondisi pasukan dan sarana prasarana anti huru hara harus dipastikan siap kapanpun dibutuhkan, mengingat konflik bisa terjadi kapan saja.

“Alhamdulillah, semuanya setelah saya cek sudah siap operasional dan siap tugas, Satbrimob Polda Jabar siap digerakkan kapan saja jika masyarakat membutuhkan,” lanjut Yuri.

Dari catatan dan agenda terdekat, yang menjadi momentum masyarakat dan berpotensi menyebabkan gesekan, kata Yuri, di wilayah Cirebon akan dilangsungkan hajat politik pemilihan kepala desa, namun demikian, dipastikan Yuri, Satbrimob siap ikut terlibat melakukan pengamanan.

“Ya apel ini juga salah satunya untuk melihat kesiapan personel Batalyon C Satbrimob Polda Jabar jelang pelaksanaan pemilihan kuwu di Kabupaten Cirebon. Jadi apapun situasinya, kita (Brimob. Red) harus selalu siap,” pungkas Yuri. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.