Danrem SGJ Ingatkan Prajurit TNI Wajib Kuasai Beladiri Militer

oleh -5 views
UJI TERAMPIL. Para prajurit TNI di lingkungan Korem 063/SGJ mengikuti uji terampil, Jumat (7/1). FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Guna meningkatkan kemampuan beladiri seluruh Prajurit TNI dan para ASN di lingkungan Korem 063/SGJ, Staf Jasmani Militer Korem 063/SGJ melaksanakan uji terampil perorangan beladiri militer praktis pragmaga, Jumat (7/1).

Uji terampil bagi para prajurit TNI kemarin, sebagai upaya evaluasi dari teknik beladiri praktis perorangan yang sudah dilatihkan kepada seluruh anggota Korem 063/SGJ sejak dua bulan yang lalu.

Danrem 063/SGJ, Kolonel Inf Elkines Villando DK melalui Kasi Ops Rem 063/SGJ, Mayor Inf Ertiko Cholifa, didampingi Kajasrem 063/SGJ, Lettu Arh Uci Sanusi menyampaikan, setiap prajurit TNI memiliki fungsi untuk melindungi daerah teritori. Sehingga kemampuan beladiri perorangan menjadi sesuatu yang wajib dimiliki.

“Kemampuan ini penting. Jadi harus dikuasai oleh setiap prajurit,” ungkap Uci saat meninjau pelaksanaan uji terampil perorangan beladiri.

Uji terampil terhadap para prajurit ini, lanjut Uci, dilaksanakan dalam tiga hari. Sejak dimulai pada Rabu lalu, dan di pos-pos ujian yang dibagi menjadi tiga pos.

“Selama tiga hari. Ini hari terakhir dan diharapkan seluruh prajurit dan ASN Korem 063/SGJ sudah melaksanakan UTP secara keseluruhan,” lanjut Uci.

Menurutnya, selain memastikan para prajurit memiliki kemampuan beladiri yang mumpuni, beladiri praktis ini juga dilaksanakan dalam rangka latihan dalam satuan guna menunjang kemampuan beladiri perorangan bagi prajurit dan ASN Korem 063/SGJ.

Pasalnya, Korem 063/SGJ ini merupakan aparat teritorial yang kesehariannya bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga bukan tidak mungkin kesalahpahaman pasti ada. Dan perlu kualitas prajurit TNI yang andal untuk mengantisipasi kemungkinan tersebut.

“Jadi kita pastikan kualitas prajurit TNI, agar mereka siap saat dibutuhkan dalam keadaan apapun,” jelas Uci.

Ditambahkan Uci, tim penguji merupakan anggota Jasrem 063/SGJ yang mempunyai kualifikasi tetang beladiri dan pengalaman-pengalaman yang sudah mumpuni, sehingga uji terampil kemarin bisa menjadi evaluasi yang objektif terhadap para prajurit.

“Tujuan dari beladiri ini untuk membela diri, jadi pada saat kegiatan diluar ada permasalahan, kita sebagai prajurit dapat mengatasinya, dan juga kegiatan UTP ini dibagi menjadi tiga pos dan tiga seri yang diujikan,” imbuh Uci. (sep)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.