Damkar Bersihkan Material Pohon Bambu

oleh -6 views

RAKYATCIREBON.ID – Unit Pelaksana Teknis Pemadam Kebakaran Satpol PP Kabupaten Kuningan bersama warga, membersihkan material pohon bambu yang menutup ruas jalan raya gunung keling-Ragawacana.

Pembersihan pohon bambu yang diperkirakan sebanyak 100 batang ini, tumbang/roboh  di sebabkan adanya terpaan angin yang sangat besar dari arah Utara, ketika terjadi hujan yang sangat deras dan membuat pohon Bambu roboh menghalangi/menutup ruas jalan Raya gunung keling-Ragawacana Kabupaten Kuningan.

Kepala UPT Damkar Satpol PP Kabupaten Kuningan M Khadafi Mufti S.Pd M.Si mengatakan, pihaknya menerima laporan adanya pohon roboh/tumbang yang masuk ke UPT Damkar Satpol PP Kuningan dari perangkat Desa setempat, usai menerima laporan pihaknya langsung menuju lokasi tersebut, karena akses jalan menjadi terganggu dan sulit di lewati karena tertutup pohon roboh.

“Dibantu warga dan aparat Desa, kami melakukan pemotongan serta pembersihan pohon bambu yang tumbang/roboh tepatnya di Blok Wage RT 08 RW 04 Desa Gunung keling Kecamatan Cigugur, sekaligus pembersihan pohon yang melintang di jalan raya Gunung keling-Ragawacana,” katanya.

Khadafi menghimbau kepada masyarakat atau pengguna jalan agar berhati-hati, banyaknya pohon yang sudah tua disekitar jalan yang sewaktu waktu dapat tumbang akibat angin dan hujan, dapat membahayakan Pengendara dan masyarakat yang melintas. Apabila dibiarkan/tidak ditebang, dikhawatirkan dapat membahayakan masyarakat.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Pemdes Gunungkeling, agar bisa dilakukan Penebangan pohon serta kajian analisis resiko dan akibat yang dapat ditimbulkan, dari seringnya kejadian  pohon tumbang,” tuturnya.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.