CIS Full Day Raih Penghargaan Adiwiyata

oleh -69 views
RAIH. CIS Full Day besutan H Dede Muharam Lc meraih penghargaan Adiwiyata dari Pemkot Cirebon.
RAIH. CIS Full Day besutan H Dede Muharam Lc meraih penghargaan Adiwiyata dari Pemkot Cirebon.

RAKYATCIREBON.ID – Cirebon Islamic School (CIS) Full Day salah satu sekolah terpadu unggulan di Kota Cirebon, meraih penghargaan Adiwiyata dari Pemkot Cirebon. Penghargaan ini diberikan kepada sekolah-sekolah di seluruh Indonesia yang peduli dan berbudaya lingkungan hidup melalui penerapan perilaku ramah lingkungan hidup.

Pendiri CIS Full Day, H Dede Muharam Lc menjelaskan, raihan penghargaan Adiwiyata kian menguatkan citra CIS Full Day sebagai sekolah unggulan yang menjunjung tinggi nilai keislaman. Salah satunya dengan menerapkan budaya ramah lingkungan hidup di sekolah.

Menurutnya, salah satu yang menunjang CIS Full Day sebagai sekolah ramah lingkungan hidup ialah sikap disiplin guru dan siswa saat di sekolah. Ditambah lokasi CIS Full Day memang berada di kawasan yang asri. Jauh polusi udara kota.

Atas raihan penghargaan Adiwiyata, Dede Muharam menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim yang terlibat dalam penyelenggaraan pendidikan di CIS Full Day. “Terima kasih dan pemghargaan setinggi-tingginya untuk semua tim di CIS dan MADANI Group atas ikhtiar merekalah Allah ganjar dengan keberhasilan,” ujar Dede Muharam.

Dia berujar, sebegai lembaga pendidikan bernafas Islam, guru dan siswa CIS Full Day sangat kental mengajar dan diajarkan tentang nilai-nilai dalam Alquran. Semangat itu, kata Dede, tidak hanya diucapkan, melainkan dilakukan dalam tataran praktis.

“Mohon doa agar anak-anak kita generasi yang diharapkan tidak saja hafal Alquran secara tekstual namun merekapun bisa menghafal menjaga  alam sekitar yang merupakan ayat-ayat kauniyyah,” jelasnya.

Dede bertekad, bakal membawa seluruh lembaga pendidikan yang dia dirikan tak hanya meraih prestasi. Juga konsisten dalam pengejawantahan Alquran sebagai rujukan utama.

“Terima kasih tak terhingga kepada seluruh tim CIS & Madani Group yang tidak mengenal lelah dalam melayani pendidikan generasi Qurani,” tukasnya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.