Cirebon Rasa Bali Ada di Kampung Sabin

oleh -210 views

Resto di Tengah Bentangan Sawah, Cocok jadi Tempat Makan Malam Romantis

RAKYATCIREBON.ID – Libur lebaran tak ada salahnya menjajal destinasi baru di Cirebon. Salah satunya di Kampung Sabin. Masih satu kawasan dengan Kopi Montong di komplek perumahan Kota Baru Keandra, Desa Sindangjawa, Kecamatan Dukupuntang, Cirebon.

Kampung Sabin merupakan pengembangan usaha destinasi wisata kuliner milik Tulus Asih Group. Di sini pengunjung bisa merasakan menu-menu lezat di tengah hamparan sawah. Ada tiga varian yakni Bali-Lombok, Chinese Seafood dan Western Food.

General Manager Tulus Asih Group, Gungun Gumilar mengatakan, Kampung Sabin didisain sebagai perpaduan restoran sekaligus spot foto keren. Pasalnya, selain menyediakan kuliner lezat juga menyuguhkan pemandangan bentangan sawah perbukitan yang indah.

“Kami menawarkan tempat dinner yang romantis. Untuk masuk Kampung Sabin cukup membeli tiket seharga Rp20 ribu sudah dapat rice bowl,” ujar Gungun.

Jika dilihat dari konsep dan suasana yang dihadirkan, Kampung Sabin sangat cocok dijadikan destinasi makan malam romantis karena tempatnya di luar ruangan. Saat sore landskap Gunung Cirebon tampak jelas cocok jadi latar berfoto. “Andalan kami adalah romantic dinner untuk para pengunjung,” katanya.

Pengunjung bisa merasakan sensasi makan malam di tengah bentangan sawah aktif seluas hampir satu hektar. Di antara bentangan disediakan tempat makan ekslusif dengan akses khusus terbuat dari kayu untuk menghubungkan satu tempat makan dengan yang lainnya.

Nuansa Bali sangat terasa. Ornamen umbul-umbul bermotif kotak hitam putih ada di tiap sudut. Lengkap dengan lampu damar bertatak bambu. Menambah kesan romantis dan tradisional yang elegan.

“Konsepnya memang mirip suasana di Bali. Nggah perlu ke Bali, buat yang ingin merasakan suasana di Bali nggak perlu jauh-jauh cukup di Cirebon saja,” tambah Gungun.

Saat ini, Kampung Sabin memang masih dalam tahap penyempurnaan. Terutama di bagian gapura. Namun tak mengurangi keindahannya. “Kalau di area dalamnya sudah ready 90 persen. Sudah siap menerima tamu,” ucap Gungun.

Kampung Sabin bakal dibuka 100 persen pada akhir Mei 2021. Berbagai event dipersiapkan untuk memanjakan pengunjung. Seperti parade seafood, festival durian atau festival menu nusantara ditemani dentuman musik DJ dan live accoustic.

“Kita akan bikin event sebulan sekali. Event besar. Contohnya parade seafood. Kita hadirkan seafood segar kemudian dimasak langsung di hadapan pengunjung,” katanya.

Sementara itu, Operational Manager Kampung Sabin, Ageng Naryana mengatakan, sejak sekarang Kampung Sabin sudah dibuka untuk pengunjung. Bagi yang ingin menikmati sensai makan malam romantis di Kampung Sabin bisa melakukan pemesanan tempat sehari sebelum.

“Antusias pengunjung sudah bagus banget. Untuk candle light dinner bisa reservasi satu hari sebelumnya. Tapi kalau mau datang langsung juga nggak apa-apa. Kita carikan tempat yang tersedia,” pungkas Ageng. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.