Cirebon Masih Minim Fasilitas Olahraga

oleh -4 views
POTENSI BESAR. Redzar Herjunat raih Juara III Sepeda Sport di Tasikmalaya.
POTENSI BESAR. Redzar Herjunat raih Juara III Sepeda Sport di Tasikmalaya.

RAKYATCIREBON.ID – Di Kabupaten Cirebon, potensi atlet cukup banyak tanpa diimbangi fasilitas olahraga. Buktinya, Redzar Herjunat, bocah kelahiran 3 Maret 2013 asal Desa Kempek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon berhasil mengharumkan nama daerahnya dengan menduduki posisi ke III, Sepeda Sport dalam ajang Latber Sunda Jaya Seri 1, di Tasikmalaya, Minggu (28/3).

Anak dari Sunadi ini, berkontestasi dengan 400 peserta lain dari berbagai kota besar di Pulau Jawa. Seperti Kabupaten Cirebon, Majalengka, Garut, Sumedang, Bandung, Yogyakarta, Jepara Ciamis, Pangandaran, Cilacap, Majalaya, dan lainnya.

Rata-rata, lawannya dari akademi. Namun, Redzar Herjunat yang otodidak berlatih dengan kawan-kawannya itu mampu bersaing, dengan menduduki podium.

“Majalengka tempat anak saya latihan dengan jarak tempuh 2 jam kalau naik sepeda motor. Dan dalam ajang di Tasikmalaya kemaren, alhamdulillah, anak saya meraih juara III,” kata Ayah Redzar, Sunadi, Selasa (30/3).

Sebenarnya, kata pria yang akrab disapa Uhun ini, dari tetangga desanya juga, yakni Ciwaringin Babakan masih banyak rider-rider yang berbakat, hanya saja di Kabupaten Cirebon tempat latihannya tidak tersedia.

“Saya coba cari akses untuk bisa berkomunikasi dengan ISSI Kabupaten Cirebon lewat media sosial tapi tidak pernah bisa bahkan tidak tahu harus kemana kita mencari dukungan,” katanya.

Uhun pun mengkritiki Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Cirebon. Menurutnya, ungkapan “Cirebon miskin atlet berprestasi”, salah besar. Namun, lebih tepatnya adalah Cirebon miskin fasilitas olahraga yang layak.

“Menurut kami ISSI Kabupaten Cirebon terhadap calon atlet sepeda itu kurang, bahkan sama sekali tidak peduli, sehingga generasi atlet kita kurang berkembang dalam mengasah kreativitasnya,” ujar Uhun.

Ia menjelaskan, dalam ajang tersebut, anaknya sempat berada di posisi kedua. Bahkan Redzar juga sering mendapatkan prestasi di event BMX Super Cross di Majalengka.

“Kami harap ISSI Kabupaten Cirebon bisa bangkit kembali, dan semangat kembali dalam  menyupport olahraga sepeda sport, baik itu BMX, MTB, Road Bike dan sebagainya,” pungkasnya. (zen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.