Cegah Kerumunan, Satgas Covid-19 Patroli Skala Besar

oleh -2 views

RAKYATCIREBON.ID – Masih meningkatnya angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kuningan, Polres Kuningan bersama Forkopimda Kab Kuningan melakukan kegiatan patroli skala besar secara simpatik dan humanis di sejumlah wilayah Kabupaten Kuningan, akhir pekan kemarin.

Selain melakukan patroli, kegiatan itu juga sekaligus membagikan 100 paket sembako kepada warga masyarakat berpenghasilan rendah dan terdampak akibat pandemi Covid-19, seperti para pengemudi ojek online, ojek pangkalan serta para pedagang kaki lima.

Kegiatan patroli dipimpin Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya didampingi Bupati Kuningan H Acep Purnama, Dandim 0615 Kuningan Letkol Czi David Nainggolan, serta petugas gabungan dari Dishub, Satpol PP, serta sejumlah ormas dan perwakilan mahasiswa dari Universitas Kuningan.

Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengatakan, kegiatan operasi skala besar dengan menggandeng unsur Forkopimda ini, akan dilakukan secara persuasif, simpatik dan humanis, dengan sasaran beberapa tempat dan lokasi yang rawan kerumunan masyarakat dan berisiko terjadinya penularan Covid-19.

“Dalam kegiatan operasi secara simpatik dan humanis ini, kami bersama-sama dengan Forkopimda memberikan edukasi, memberikan dukungan kepada masyarakat sekaligus menyalurkan bantuan sosial kepada mereka yang berpenghasilan rendah, atau yang biasa kita sebut dengan slum area,” kata Kapolres kepada wartawan.

Ditambahkan Kapolres, dalam kegiatan operasi ini juga pihaknya memberikan masker sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat, untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan selalu menjaga 5M.

Sementara terkait tempat pelaksanaan kegiatan operasi dan pembagian bansos yang akan disalurkan, Kapolres menyatakan terdapat di tiga titik lokasi, yakni Pasar Ciawigebang, wilayah Garawangi dan terakhir di Jalan Siliwangi atau Taman Kota.

Tidak lupa pada kesempatan itu, Kapolres juga memberikan himbauan kepada seluruh warga masyarakat, agar dalam masa pemberlakuan PPKM Level 4 ini, masyarakat menerapkan pola hidup sehat, meningkatkan imun tubuh dan selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan berbagai aktivitas terutama di luar rumah, mengingat wabah pandemi Covid-19 pada saat ini belum berakhir.

Sementara itu, Bupati Kuningan H Acep Purnama mengatakan, kegiatan malam ini kita laksanakan dengan serentak di seluruh NKRI. Kegiatan Patroli skala besar ini, kendati pelaksanaanya terbilang mendadak tapi inilah sesuatu hal yang patut kita laksanakan untuk saling mengingatkan, Covid-19 ini masih terasa ada dan nyata, dan berakhirnya PPKM Darurat bukan berarti berakhir segalanya, penerapan PPKM kedepannya dengan menggunakan skala level 1, 2, 3, dan 4.

“Sebagai informasi sementara Kabupaten Kuningan termasuk level 3, yaitu masih di zona merah tentunya harus waspada,” katanya.

Dari kegiatan patroli skala besar ini, Bupati mengharapkan,  semoga maknanya akan terdengar keseluruh pelosok Kabupaten Kuningan, akan pentingnya edukasi dan pemahaman penangan Covid-19.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.