Cegah Banjir, Warga Gotong Royong Bersihkan Sungai

oleh -1 views

RAKYATCIREBON.ID – Antisipasi banjir disaat musim penghujan akibat meluapnya air sungai, puluhan warga bersama TNI gotong royong memastikan sungai bersih dari sampah agar tidak mengalami banjir saat hujan.

Babinsa Ciangir Koramil 1506/Cibingbin, Serma Kusnoro bersama warga melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan sampah yang menyumbat aliran Sungai Ciangir, kemarin.

“Kita melaksanakan kegiatan gotong royong ini untuk mencegah terjadinya banjir, karena saat ini sudah mulai memasuki musim hujan,” kata Serma Kusnoro.

Pada kesempatan tersebut Serma Kusnoro juga menghimbau kepada warga binaannya agar tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal mereka untuk mencegah timbulnya penyakit saat musim hujan tiba.

“Selain bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, kegiatan tersebut sekaligus memupuk jiwa kebersamaan yang telah terjalin agar TNI dan masyarakat semakin solid,” imbuhnya.

Babinsa menegaskan, meskipun saat ini situasi masih dihadapkan dengan pandemi Covid-19, namun budaya bersih tidak boleh hilang, harus terus dilestarikan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Walaupun masih dalam situasi pandemi, kita tetap harus menjaga lingkungan agar terhindar dari bencana alam,” jelasnnya.

Sementara itu, Maman Sulaeman salah seorang warga menuturkan, memasuki musim hujan air sungai ini bisa meluaap bahkan air sungai masuk ke pemukiman warga, kerja bakti membersihkan sampah disungai ini antisipasi banjir disebabkan air meluap karena sampah.

“Semoga dengan kerja bakti membersihkan sungai dari sampah ini, bisa mencegah banjir ketika musim hujan,” jelasnnya.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.