Bupati Silaturahmi Dengan Kepala Desa Se-Kecamatan Pasawahan

oleh -2 views

RAKYATCIREBON.ID – Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan memiliki komitmen yang tinggi terhadap kesejahteraan masyarakat, hal ini telah diteguhkan dalam visi kuningan Maju (Makmur, Agamis Pinunjul, Berbasis Desa Tahun 2023), silaturahmi ini bertujuan untuk menyampaikan aspirasi dari setiap kepala desa dalam memajukan desa se-kecamatan Pasawahan sekaligus menyambut bulan suci ramadan.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH dalam acara Silaturahmi dengan Kepala dan Perangkat Desa Se-Kecamatan Pasawahan di Objek Wisata Cisamaya Desa Pasawahan, kemarin.

Bupati menyampaikan, ada beberapa target yang harus dilakukan untuk mewujudkan kuningan Maju. Di bidang pariwisata, Bupati Kuningan menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Kuningan memiliki target untuk menciptakan 25 desa dari 361 desa menjadi desa wisata yang pinunjul.

Selain itu, dalam rangka mengangkat potensi lokal yang lainnya termasuk kearifan lokal, diantaranya nilai religi dan budaya, Kuningan memiliki target membangun 100 desa pinunjul. Kegiatan pariwisata di Kuningan didasari berbasis alam. Hal tersebut menjadi modal dan kekuatan utama Kuningan.

“Saat ini menggarap potensi desa menjadi program penting yang dilakukan oleh pemerintah daerah kabupaten kuningan harapannya, akan mampu menciptakan pertumbuhan pembangunan di tingkat desa,” ujar Bupati.

Bupati menghimbau kepada seluruh kepala desa kecamatan pasawahan untuk bersinergi, sehingga dapat tercipta konsolidasi dan kesamaan persepsi antar kepala desa se-kecamatan Pasawahan.

“Alhamdulillah tahun ini atas kerja keras yang dilakukan, kita mendapat bantuan dari sana-sini terkait pembangunan desa wisata. Untuk desa lainnya se-kecanatan pasawahan, ingin saya konsep menjadi desa wisata, atau paling tidak menjadi desa pinunjul,” jelas Bupati.

Untuk meraih semua itu, Bupati berharap agar pemerintah kecamatan pasawahan selalu bersinergi dengan masyarakat desa se-kecamatan pasawahan dan pemerintah kabupaten kuningan sehingga Pasawahan dapat menjadi kecamatan yang lebih maju lagi.

Sementara itu, Camat Kecamatan Pasawahan Cece Hendra Krissianto S.STP M.Si mengungkapkan, kegiatan ini diselenggarakan untuk memupuk kebersamaan di tengah-tengah rutinitas sebagai pemerintah daerah.

“Terima kasih kepada Pak Bupati yang selama ini selalu memberikan arahan dan bimbingan kepada saya dan rekan-rekan di wilayah kecamatan Pasawahan sehingga menjadi lebih baik lagi,” imbuhnya.

Sejak pandemi covid-19, pemerintah desa kompak dalam melaksanakan kebijakan pemerintah baik pemkab kuningan, pemda jabar maupun pemerintah pusat terkait pencegahan penyebaran virus corona. Menurutnya, kebersamaan perangkat desa se-kecamatan Pasawahan tidak hanya sampai di sini.

“Kami bersinergi mulai dari pembentukan posko setiap desa sampai memberlakukan pembatasan kegiatan yang melibatkan kerumunan. Saya harap tahun ini kita dapat melaksanakan ibadah puasa dan ibadah lainnya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *