Bupati: Semangat Kita Untuk Menjadikan Rasulullah SAW Sebagai Suri Tauladan

oleh -4 views

RAKYATCIREBON.ID – Guna menunjukan Kecintaannya kepada Rosulullah Muhammad SAW dan bersilahturahim kepada warga masyarakat Kabupaten Kuningan, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH selalu menyempatkan hadiri peringatan Maulid Nabi diberbagai daerah Kecamatan.

Yang memprakarsai acara Peringatan Maulid Nabi dari berbagai macam komunitas pengajian dari DKM, Majlis Ta’lim, Pondok Pesantren, para tokoh masyarakat.

Seperti Hari ini, Jumat (15/10) Bupati Acep mengikuti Kegiatan Peringatan Maulid Nabi di tiga lokasi di Desa Cikandang, Desa Karangkamulyan dan Desa Cilimus Kabupaten Kuningan.

Dari tiap titik Bupati Kuningan, intisari penyampaian sambutannya sama yakni. “Pada moment Maulid Nabi ini masyarakat bisa bertemu dengan kami Para Pimpinan Daerah,  Camat, Kapolsek, Danramil bersama berkumpul untuk tolabul ilmi dari mubaliqh penceramah, berdzikir, shalawat dan kirim doa kepada orangtua yang terdahulu yang telah meninggal dunia, serta mendoakan Kab. Kuningan agar menjadi daerah yang selalu dilindungi dan diberkahi oleh Allah SWT serta Rosulullah SAW,” harapnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dimana acara ini merupakan bentuk kecintaan kita terhadap Nabi Besar Muhammad SAW.

“Hendaklah kita dapat bersyukur dan memanfaatkan waktu untuk memuji dan mengingat Allah dalam keadaan apapun juga. Suasana Maulid di tengah pandemi Covid-19 yang belum usai seperti saat ini, semoga bisa menjadi pemicu semangat kita untuk menjadikan Rasulullah SAW sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari. Perbanyak ikhtiar, sabar dan sampaikan sholawat atas kelahiran Rasulullah junjungan kita, karena itu juga salah satu cara kita mencintai dan mendekatkan diri kepadanya,” ucap Bupati.

Acep berpesan agar dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, diisi dengan kegiatan yang positif dan tentu saja harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Hal ini dilakukan dalam rangka ikhtiar besar kita bersama untuk menjaga kesehatan.

“Kuncinya adalah kesehatan, karena kesehatan adalah modal awal kita untuk melakukan ibadah,” ujarnya.

Selain itu di katakan Bupati, Ia menghimbau masyarakat yang belum di vaksin agar segera mendaftarkan diri melalui puskesmas maupun kades masing-masing.

“Saya berharap nanti pada akhir tahun 2021 masyarakat Kabupaten Kuningan sudah 50 persen divaksin,” harapnya. 

Acep juga menyampaikan pada perayaan maulid seperti sekarang memberikan kesempatan masyarakat yang bersilaturahmi sepanjang memperhatikan prokes. 

Selain itu, juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dengan lebih mendekatkan diri kepada Allah seraya tetap berusaha dan bersabar dalam menghadapi segala ujian.

“Harus terlintas dalam benak dan hati untuk bersyukur, bersenang dan bergembira atas lahirnya Nabi Muhammad SAW,” ucap Acep.

Terakhir atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan ingin mengajak bersama untuk membangun Kuningan, pada prinsipnya Pemkab Kuningan tidak bisa bekerja sendiri perlu bantuan dari seluruh warga Masyarakat dari berbagai profesi, dari pelajar, alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh organisasi manapun yang ada, kami ingin seluruhnya bersinergis, baik dalam hal menyampaikan kebijakan pemerintah dan mengingatkan pentingnya menjalankan protokol kesehatan, terutama dalam menangkal informasi-informasi hoaks kepada umat terkait Covid-19,” pungkasnya.(ale)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.