Bupati Nina Yakin dengan Bersama Bisa Atasi Masa Sulit Covid-19

oleh -18 views
OPTIMIS. Bupati Nina Agustina mengajak semua elemen saling bersinergi dalam mengatasi masa sulit pandemi Covid-19. FOTO: TARDIARTO AZZA

RAKYATCIREBON.ID – Bersamaan dengan perpanjangan masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) 26 Juli hingga 2 Agustus 2021, Bupati Indramayu Nina Agustina mengajak semua elemen untuk bersinergi.

Diyakininya, dengan kebersamaan dalam berbagai hal akan dapat mengatasi masa sulit menghadapi pandemi Covid-19.

Dimasa perpanjangan PPKM berbagai aktivitas masyarakat kembali dibatasi, namun kini ada sedikit kelonggaran untuk kegiatan usaha tertentu. Meski demikian, para pelaku usaha belum bisa bangkit dari keterpurukan.

Perekonomian secara umum pun belum terlihat ada peningkatan meskipun pemerintah pusat hingga daerah menggelontorkan bantuan lewat skema bansos.

Menyikapi kondisi itu, Bupati Nina Agustina menyampaikan, menghadapi kebijakan baru PPKM Level 4 dengan penyesuaian mengajak seluruh elemen bergandegan bersama menghadapi pandemi ini.

Menurutnya senjata yang paling ampuh untuk memeranginya yakni dengan cara tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan dan setiap warga segara melakukan vaksinasi.

“Ayo, bersama kita bisa. Saya tetap optimis, dengan kebersamaan semua bisa diatasi. Lupakan semua perbedaan, kita punya musuh yang sama yang tak terlihat mata yaitu virus corona. Kita semua harus sabar dan terus berusaha, jangan saling menyalahkan,” ujarnya.

Bupati pun tetap optimis, Kabupaten Indramayu akan terus mampu menekan sebaran Covid-19. Optimismenya terbukti, dalam sepekan terakhir kasus Covid-19 terus mengalami penurunan.

“Alhamdulillah, kasus aktif terus menurun. Dua hari terakhir saja (24-25 Juli, red), dari 78 turun menjadi 75. Sama seperti minggu lalu,” sebutnya.

Sementara itu, sebaran kasus Covid-19 yang sempat melonjak tajam membuat pemerintah pusat menerapkan kebijakan PPKM Darurat pada 3-20 Juli 2021. Kemudian, dengan istilah berbeda namun aturannya sama, pada tanggal 21 Juli 2021 pemerintah pusat mengganti PPKM Darurat menjadi PPKM Level 4 yang berlangsung sampai 25 Juli 2021.

Selanjutnya pemerintah mengumumkan perpanjangan PPKM Level 4 dengan penyesuaian mulai 26 Juli sampai 2 Agustus 2021. Atas kebijakan tersebut, masyarakat berharap kondisinya dapat segera pulih dan tidak ada lagi pembatasan terhadap kegiatan masyarakat. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.