Bupati Nina: Jangan Sampai Atlet Muda Indramayu Direbut Daerah Lain

oleh -6 views
PENUTUPAN. Para juara Sport Festival Indramayu 2021 berfoto bersama Bupati Indramayu Nina Agustina di Pendopo Indramayu Kamis (16/9) malam. Nina berjanji akan memfasilitasi bibit-bibit muda yang berprestasi. FOTO: TARDIARTO AZZA/RAKYAT CIREBON

RAKYATCIREBON.ID – Sebanyak 497 siswa dari jenjang pendidikan SD hingga SMA andil sebagai peserta Sport Festival Indramayu tahun 2021.

Rangkaian even olahraga yang menjadi ajang mencari bibit atlet itu resmi ditutup dengan penyerahan penghargaan kepada para pemenangnya, Kamis (16/9) malam.

Bupati Indramayu, Nina Agustina mengapresiasi para pelajar peserta Sport Festival, baik yang meraih prestasi maupun yang belum berhasil menang.

Penghargaan yang diperoleh para pelajar dari tingkat SD sampai pada SMA pada olahraga silat dan karate dalam ajang tersebut, menjadi titik awal tumbuhnya prestasi olahraga di Kabupaten Indramayu.

“Mudah-mudahan prestasi ini akan terus ada untuk Kabupaten Indramayu melalui bibit-bibit muda yang berprestasi. Saya harap prestasinya ditingkatkan kembali untuk membawa harum nama Indramayu,” ujarnya usai menyerahkan penghargaan kepada para pemenang.

Dia berpesan, dengan prestasi yang diraih agar tidak merasa puas dulu, namun penting untuk terus mengasah kemampuan dan skill olahraganya agar menjadi atlet kebanggan Indramayu. Bahkan pada tingkatan Provisi Jawa Barat hingga mewakili Indonesia disetiap ajang olahraga dunia.

“Apalagi anak-anak yang memperoleh prestasi di olahraga karate dan pencak silat ini berasal dari Indonesia. Mudah-mudahan prestasi adik-adik kita saat ini meningkat sampai menjadi atlet kabupaten, provinsi, nasional, hingga internasional,” kata Nina.

Pihaknya berkomitmen, Pemerintah Kabupaten Indramayu akan memfasilitasi bibit-bibit muda yang berprestasi. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi atlet pindah daerah karena kurang perhatian dari pemerintah.

“Ketika sudah menjadi atlet profesional dan bisa mengikuti segala even olahraga, Pemerintah Kabupaten Indramayu insya Allah akan memfasilitasi. Jangan sampai bibit-bibit muda ini karena tidak difasilitasi, akhirnya malah mewakili daerah lain. Nah kita tidak mau seperti ini,” tegasnya.

Disampaikan Kepala Biro Humas dan Hukum Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, Sanusi, Sport Festival merupakan program penjaringan bakat dari cakupan olahraga pendidikan mulai dari SD, SMP dan SMA.

Tahun ini Indramayu ditunjuk sebagai tuan rumah event olahraga tersebut. “Dengan adanya even di Indramayu ini, semoga anak-anak yang berpotensi nantinya bisa muncul dan menjadi atlet regional, nasional maupun pada akhirnya internasional. Itu yang kita harapkan,” paparnya.

Hal sama dijelaskan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Indramayu, Jahirin. Dia menyatakan, Sport Festival yang diselengarakan mengangkat tema ‘Mewujudkan Indonesia Bugar, Berkarakter, Unggul dan Prestasi Dunia’.

Adapun tujuannya guna meningkatkan partisipasi dan minat siswa/siswi di Kabupaten Indramayu terhadap bidang olahraga dan meningkatkan gaya hidup sehat.

“Indramayu ini di Jawa Barat adalah merupakan peserta terbanyak dalam even Sport Festival, dengan jumlah peserta 497 siswa. Hal yang paling membanggakan adalah di Kabupaten Indramayu ada peserta yang berkebutuhan khusus untuk ikut dalam festival tersebut,” pungkasnya. (tar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.